Sukses

Menguak Jurus Myanmar Mencapai Partai Final

"Semangat tinggi jadi kunci kemenangan kami. Para pemain tampil luar biasa di lapangan,"

Liputan6.com, Singapura - Myanmar untuk pertama kali sepanjang sejarah  SEA Games melangkah hingga babak final. 'Malaikat Putih' julukan Myanmar melaju ke partai pamungkas setelah mengalahkan Vietnam di semifinal dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 13 Juni 2015, pelatih Myanmar Kyi Lwin menilai kalau tim asuhannya pantas mendapatkan kemenangan Motivasi berlipat, menurut Kyi Lwin berada di balik sukses Myanmar menyentuh fase puncak.

Dua gol Myanmar masing-masing dicetak oleh Aung Si Thu dari titik putih dan sang kapten Lin Nay Tun. Sementara Vietnam hanya membalas melalui Vo Huy Tan. Determinasi Vietnam sepanjang pertandingan tidak membuahkan hasil.

"Semangat tinggi jadi kunci kemenangan kami. Para pemain tampil luar biasa di lapangan," ujar sang pelatih.

Pencapaian terbaik Myanmar terjadi pada SEA Games 2007. Ketika itu, Myanmar masuk final namun hanya merebut medali perak setelah di final dikalahkan Thailand dua gol tanpa balas."Kami sudah lama menunggu untuk mencapai babak final. Jadi kami takkan membuang kesempatan ini," ujarnya menambahkan.

Pada laga final, Myanmar enggan memilih lawan yang bakal dihadapi yakni antara Indonesia atau Thailand. Kedua kubu bakal bertemu Sabtu malam hari ini.

"Kami enggan berkomentar soal lawan. Yang jelas kami akan memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan," sambung Kyi Lwin.

(Vid/Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini