Sukses

Misi Menangi MotoGP Katalunya, Lorenzo Ingin Salip Rossi

Lorenzo juga tak menyangka dengan tiga kemenangan beruntun setelah awal musim MotoGP yang buruk.

Liputan6.com, Katalunya - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad menyalip Valentino Rossi di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Hal itu bisa Lorenzo lakukan bila dia naik podium pertama di MotoGP Katalunya akhir pekan ini.

Lorenzo juga tengah membidik kemenangan keempat dia secara beruntun, setelah sebelumnya dia menaiki podium teratas dalam tiga balapan terakhir. Lorenzo sendiri berharap tak ada masalah, sehingga penampilannya di Sirkuit Katalunya bisa berlangsung maksimal.

Saat ini, Rossi sendiri hanya lebih unggul enam poin atas Lorenzo di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Dua pembalap Movistar Yamaha itu memang tampil mengesankan sejauh musim ini dan membuat juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda kewalahan.

"Tiga kemenangan beruntun adalah catatan yang bagus. Saya tak pernah berpikir ini akan bisa terjadi setelah awal musim yang tak mengesankan," terang Lorenzo, seperti dilansir Supersport. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Setelah menang di Mugello, saya senang dengan performa saya dan juga dengan kerja tim. Semua berjalan dengan baik sekarang, saya hanya enam poin di belakang Valentino dan saya punya perasaan yang baik pada motor saya," lanjutnya.

Sementara itu, Marquez sendiri akan tampil di depan publiknya sendiri di MotoGP Katalunya, di mana tahun lalu ia memenangkannya. Sayangnya, penampilan Marquez belum stabil musim ini, meski sempat memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin.

Marquez saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015 dengan mengumpulkan 69 poin. Dia terpaut 49 poin dari Rossi, dan posisi Lorenzo di klasemen juga di bawah duo rider Ducati. 

Baca juga:  

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.