Sukses

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Menghadapi Malaysia, Indonesia akan menurunkan Linda Wenifanetri sebagai tunggal pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulutangkis putri Indonesia akan memulai perjuangan merebut emas SEA Games 2015. Mendapat bye di babak perempat final, Linda Wenifanetri cs akan melawan Malaysia di babak semifinal.

Menghadapi Malaysia, Indonesia akan menurunkan Linda Wenifanetri sebagai tunggal pertama. Pemain peringkat 36 dunia itu akan melawan tunggal Malaysia, Tee Jing Yi, yang memiliki ranking 44 dunia.

Pada pertemuan terakhir mereka di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012, Linda tercatat mengalahkan Tee dengan skor 21-17, 18-21, 21-9.
 
Di tunggal kedua, Hanna Ramadini masih tertinggal 0-1 dalam catatan rekor pertemuannya dengan Ho Yen Mei. Pemain putri asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini ditaklukkan Ho pada turnamen Vietnam International Challenge 2012 dengan skor 15-21. 20-22.
 
Di sektor ganda putri, laga ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Anggia/Ketut dan Hoo/Woon. Sebelumnya, Anggia/Ketut dikalahkan pasangan rangking 11 dunia tersebut di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2015 dan Malaysia Masters 2015. Sementara itu, Suci/Maretha dan Gregoria tercatat belum pernah berjumpa calon lawan mereka hari ini.

"Kondisi tim semuanya bagus dan siap tanding. Mudah—mudahan tunggal putri bisa menyumbang dua poin kemenangan. Saya rasa Linda bisa mengamankan poin pertama, sedangkan Hanna peluangnya 50-50," ujar peatih tunggal putri, Bambang Supriyanto, seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kekuatan tunggal putri Malaysia kurang lebih sama dengan Indonesia. Tunggal pertama mereka cukup bagus, sedangkan tunggal kedua dan ketiga adalah pemain muda. Kondisinya samalah dengan kami," imbuh Bambang, mantan pemain ganda putra era 90-an.
 
Pertandingan babak semifinal beregu putri cabor bulutangkis akan dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium pada pukul 12.10 waktu Singapura. Tim putra Indonesia juga akan bertanding hari ini pada pukul 17.10 melawan Malaysia. (Ary/Tho)
 
Berikut susunan pemain putri Indonesia vs Malaysia:

Linda Wenifanetri vs Tee Jing Yi
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei
Hanna Ramadini vs Ho Yen Mei
Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani vs Amelia Alicia Anscelly /Soong Fie Cho
Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.