Sukses

Brasil Vs Honduras: Persiapan Terakhir Copa America 2015

Carlos Dunga dipusingkan untuk menentukan skuat utama Timnas Brasil menyusul performa bagus yang ditunjukkan pemainnya.

Liputan6.com, Porto Alegre - Brasil akan menghadapi Honduras dalam pertandingan persahabatan di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Kamis (11/6/2015) pukul 08.00 WIB. Ini adalah laga uji coba terakhir skuat asuhan Carlos Dunga itu sebelum menuju Copa America 2015 yang berlangsung di Chile, pekan depan.

Pada 8 Juni lalu, Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 di Sao Paolo. Ini adalah kemenangan kesembilan berturut-turut tim Samba sejak Piala Dunia 2014. Pada pertandingan tersebut, Brasil tak diperkuat Oscar dan Luiz Gustavo yang tidak dipanggil akibat cedera. Sementara Neymar tidak bermain karena masih memperkuat Barcelona di final Liga Champions.

Absennya sejumlah pemain dimanfaatkan oleh Philippe Coutinho dan Diego Tardelli yang mencetak gol kemenangan Brasil. Begitu juga dengan sang debutan, Fred. Performa bagus yang ditunjukkan sejumlah pemain membuat Dunga kini menjadi bingung untuk menentukan skuat utamanya.

"Semua pemain dalam tim ini harus siap untuk bermain. Jelas saya hanya bisa memilih 11 pemain, tapi selalu ada yang cedera dan terkena kartu sehingga orang-orang di bangku cadangan harus siap untuk ini," kata Dunga kepada wartawan seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir itu baik pada akhirnya. Saya memiliki pertanyaan lebih di kepala saya sekarang mengenai 11 pemain yang memulai dan saya tahu begitu banyak memiliki pilihan sekarang."

"Ada banyak sisi positif dari ini pertandingan persahabatan. Kami menguji tiga pemain U-20 saat Fred memiliki debutnya, Fabinho dimainkan di babak kedua, dan Felipe Anderson melakukan hal yang sama. Semua dari mereka bermain baik (melawan Meksiko)," ucap Dunga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brasil Kembali Diperkuat Neymar

Melawan Honduras, Dunga bisa kembali memainkan Neymar. Pemain berusia 23 tahun itu baru saja sukses mengantarkan klubnya, Barcelona, meraih trofi Liga Champions.

Sementara itu, Honduras menghadapi Brasil berbekal tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Pada akhir pekan kemarin, skuat besutan Jorge Luis Pinto ini menahan imbang Paraguay 2-2 dalam pertandingan persahabatan.

Honduras sendiri tengah bersiap untuk Piala Emas Concacaf yang akan berlangsung bulan depan. Jadi, bisa dipastikan Roman Castillo dan kawan-kawan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Brasil demi bisa masuk skuat utama.

Brasil vs Honduras (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini