Sukses

Indonesia 'Bye' di Perempat Final Bulutangkis SEA Games

Skuat Merah Putih pun akan langsung bertanding pada partai semifinal yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/6).

Liputan6.com, Singapura - Tim putra dan putri bulutangkis Indonesia mendapat "bye" pada babak perempat final SEA Games 2015. Skuat Merah Putih pun akan langsung bertanding pada partai semifinal yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/6).

Baik tim putra maupun tim putri Indonesia masih menunggu calon lawan di semifinal. Tim putra akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Malaysia vs Kamboja. Sedangkan tim putri kemungkinan besar berjumpa dengan Malaysia yang hari ini masih bertanding melawan Vietnam pada perempat final.

"Menghadapi Malaysia bukan lah sebuah pekerjaan yang mudah, apalagi tim putra mereka juga diperkuat mantan pemain ranking satu dunia Lee Chong Wei dan di sektor beregu putri masih diperkuat pasangan peraih medali emas SEA Games 2013 Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei," kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia Lius Pongoh.

Menurutnya, apabila melihat kekuatan Malaysia di tim putra, dua tunggal putra Indonesia peringkatnya tidak terlalu jauh. Kecuali dengan Lee Chong Wei.

"Nomor ganda putra juga berpeluang, walaupun Malaysia juga bagus ganda putranya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Di tim putri juga akan ramai, mereka diperkuat Vivian/Woon. Namun di tunggal putri, saya rasa Lindaweni Fanetri peringkatnya lebih baik dibanding wakil Malaysia. Sama dengan tim putra, pertandingan di tim putri juga akan ramai," kata Lius.

Ia menambahan peluang Indonesia ke final cukup terbuka. "Tetapi menang atau pun kalah, perkiraan saya pertandingan akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3," tuturnya.

Pertandingan beregu di SEA Games 2015 menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber dengan memainkan lima partai yang terdiri dari tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

Hingga berita ini disiarkan tim media PP PBSI, susunan pemain yang turun belum diumumkan oleh kedua tim. Lius mengatakan nama-nama tim akan diajukan dua jam sebelum pertandingan mulai.

Saat ini tim Indonesia tengah menjalani latihan di Hougang Sport Center dengan agenda latihan teknik. Sementara sore hari, tim akan menjalani latihan fisik ringan di hotel tempat mereka menginap. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.