Sukses

Wonderkid Filipina Ini Mesti Diwaspadai Timnas U-23

Paolo Salenga bisa menjadi ancaman bagi Timnas U-23 di laga SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Sepak bola Filipina belakangan tak boleh dianggap enteng, mengingat pada Piala AFF 2014, mereka bisa menghajar Indonesia dengan skor 4-0. Di level usia muda, khususnya Filipina U-23, prestasi mereka memang tak mencolok.

Namun, Filipina memiliki seorang wonderkid yang tengah naik daun bernama Paolo Salenga. Pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi senjata ampuh Filipina U-23 untuk menjebol pertahanan lawan-lawan mereka.

Kebetulan, Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Filipina U-23 malam ini WIB (9/6/2015) di pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Bila tak dikawal ketat, Salenga dipastikan bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan Garuda Muda.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang itu memiliki pergerakan cepat di area pertahanan lawan. Bek-bek Timnas U-23 seperti Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, atau Agung Prasetyo, yang diplot menjadi bek tengah, mesti mewaspadai Salenga, mengingat sebelum SEA Games 2015, dia paling rajin mencetak gol untuk Filipina U-23.

Memang benar, Filipina U-23 sudah menelan kekalahan tiga kali dari tiga laga yang mereka telah mainkan di SEA Games 2015. Namun, fakta ini malah bisa membuat Filipina U-23 tampil tanpa beban sehingga membuat Timnas U-23 kewalahan.

Salenga sendiri baru mencetak satu gol selama SEA Games 2015, dari dua gol keseluruhan yang dicetak Filipina U-23 dari tiga pertandingan. Jangan sampai pundi-pundi gol Salenga bertambah dengan menjaringkan bola ke gawang Garuda Muda. Selain Salenga, Kennedy Uzoka dan Richard Talaroc Jr. juga perlu perhatian lebih dari skuat Garuda Muda. (wnd/ary)

Baca juga: 

Lebih Jago Depay, Neymar atau Robben? Intip Data di Sini!

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

Dituduh Operasi Plastik, Ini Jawaban Mantan Pacar CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.