Sukses

Prediksi Pemain Indonesia vs Filipina: Tanpa Rotasi Signifikan

Indonesia dituntut menang besar, tapi Filipina pasti tidak memberikan kemenangan mudah.

Liputan6.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia kemungkinan besar tidak melakukan banyak rotasi pemain ketika menghadapi Filipina di pertandingan ketiga babak penyisihan grup SEA Games 2015.

Pelatih Aji Santoso mengandalkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan di Jalan Besar Stadium, Selasa (9/6/2015). Tapi formasi itu tidak baku. Artinya, sang pelatih memiliki opsi strategi lain yaitu 4-3-3.

Empat menara tangguh, Syaiful Indra Cahya, Manahati Lestusen, Agung Prasetyo, dan Abduh Lestaluhu kemungkinan besar masih tercantum di daftar starter.

Paulo Sitanggang dan Zulfiandi bakal menjadi gelandang jangkar. Mereka bakal bermain di belakang tiga gelandang, Adam Alis, Evan Dimas dan Ahmad Nufiandani.

Sektor tengah menjadi poros serangan Garuda Muda. Pada pertandingan kedua Kamboja, tercatat, penampilan apik sektor tengah menjadi kunci kemenangan telak Indonesia. Adam Alis punya kontribusi lumayan besar dengan total 53 umpan sukses. Sedagkan, Zulfiandi sebanyak 52 kali.

Sementara, barisan depan tampaknya tidak bakal diutak-atik oleh pelatih Aji Santoso. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu masih mempercayakan pos pemain depan pada Muchlis Hadi.

Dan, Filipina tidak tertutup kemungkinan bakal memainkan pola 4-4-2 di mana pemain Arnel Arnita bakal bergerak dari sektor sayap. Setelah absen kontra Myanmar karena akumulasi kartu, Arnita kemungkinan bisa bermain menghadapi Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini