Sukses

Rathcanok Juara Tunggal Putri BCA Indonesia Open

"Sekarang saya membuktikan saya menang," kata Ratchanok intanon.

Liputan6.com, Jakarta - Ratchanok Intanon mengalahkan tunggal putri Jepang, Yui Hashimoto, pada final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/6/2015) petang WIB. Pebulu tangkis Thailand itu menang relatif mudah 21-11 dan 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Ratchanok atas Hashimoto di Australia Open Superseries Premier 2015 pada pekan lalu. Saat itu, dia takluk dengan skor 15-21 dan 18-21.

"Saya senang sekali menjadi juara, kemarin saya sempat ditanya tentang laga final dan saya bilang saya akan menang. Sekarang saya membuktikan saya menang," kata Ratchanok usai pertandingan. "Waktu pertemuan sebelumnya di Australia, saya sedang tidak fit, kekuatannya kurang. Sekarang kondisi saya lebih dari 100 persen."

Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Humas PP PBSI)

"Yui tampil kurang maksimal, sepertinya dia kelelahan dari pertandingan sebelumnya. Tapi, Yui pemain yang bagus karena bisa mengalahkan Wang Yihan (Tiongkok). Sedangkan saya belum pernah mengalahkan Yihan," imbuh Ratchanok yang mengidolakan Yihan.

Meski bertanding di negeri orang, Ratchanok merasa berada di Thailand. Juara Dunia 2013 ini mendapat dukungan penuh dari para penonton yang memadati Istora Senayan.

"Semua memanggil nama saya, rasanya menyenangkan sekali. Walau bukan tanding di Thailand, saya merasa di rumah sendiri. Hari ini saya bermain baik bukan hanya untuk Thailand, tapi juga buat semua pendukung saya di Indonesia," pungkasnya.(Bog/Ian)

Baca juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.