Sukses

BCA Indonesia Open: Debut Manis Ginting - Jonatan

Baru menjalani debut di Superseries, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tunggal putra potensial Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, membuat kejutan di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Baru menjalani debut di Superseries, keduanya melenggang ke perempat final usai mengalahkan masing-masing lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting menghentikan unggulan empat asal India, Srikanth K, dengan rubber game 14-21, 22-20, serta 21-13. Sedangkan Jonatan menggulung wakil Korea Selatan, Lee Hyun-il, 21-17 dan 21-19.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang, di game pertama tadi saya cukup kaget dengan cara permainan dia. Bola-bola dan langkahnya juga cepat, tetapi di dua game berikutnya pelatih mengingatkan saya untuk tidak takut terhadap lawan," kata Anthony kepada awak media usai bertanding.

Tunggal putra Indonesia  Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Humas PP PBSI)

"Kata Ko Hendri (pelatih Hendri Saputra) lawanlah yang harus takut karena lebih diunggulkan. Jadi di set kedua dan ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar lalu lebih banyak melakukan variasi pukulan. Lebih dulu menurunkan bola juga," pungkasnya.

"Saya akui saya terpicu dengan kemenangan Anthony dan tak mau kalah. Kalau dia menang, saya juga bisa. Ayo, Ting semangat, kita saling mendukung!" tutur Jonatan dalam jumpa pers.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Jonatan tidak menyangka bisa lolos hingga ke perempat final. Sebab, dia hanya ditargetkan lolos ke babak utama. "Di Sudirman Cup, pelatih saya hanya bilang ayo fokus ke Rajiv (Ouseph, dari Inggris) dan Jan O (Jorgensen, Denmark). Tapi ternyata saat lawan Denmark saya tidak turun. Jujur saya ingin bertemu Jan O," pungkas Jonatan.

Baca juga: 

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.