Sukses

Greysia/Nitya Siap Balas Kekalahan dari Pasangan Tiongkok

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok Luo Ying/Luo Yu di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses lolos ke perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Ganda putri terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 22-20 dan 21-17.

Di perempat final, Greysia/Nitya menghadapi Luo Ying/Luo Yu. Unggulan kedua asal Tiongkok ini mengalahkan wakil Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, 21-16 dan 21-17.

"Secara kekuatan Korea lebih lemah dari Tiongkok. Tapi, di lapangan semuanya bisa memungkinkan untuk terjadi. Korea juga bukan pemain baru dan junior, mereka bagus, malah bisa saja mengalahkan Tiongkok," kata Greysua sebelum mengetahui hasil Ying/Yu versus Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea).

"Kalau Korea saja bisa sampai di sini (babak kedua), berarti mereka juga bagus. Untuk Tiongkok, karena kita kalah di Malaysia, berarti kita harus membalas kekalahan dari mereka," tegas Greysia.

Dalam dua kali pertemuan dengan peringkat tiga dunia tersebut, Greysia/Nitya menelan satu kemenangan dan kekalahan. Pada bentrokan pertama di Swiss Open 2012, Mereka menang straight set dengan telak 21-16 dan 21-9.

Namun, Maret lalu di Maybank Malaysia Open 2015, peringkat tujuh BWF ini kalah dari Ying/Yu dengan skor 12-21, 19-21. "Di sini, di pertandingan sebelum-sebelumnya, sama saja evaluasinya, yaitu harus lebih dan lebih baik lagi dengan menerapkan instruksi pelatih," pungkas Greysia.

Baca juga: 

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini