Sukses

BCA Indonesia Open: Ganda Campuran Menyisakan Tontowi/Liliyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke perempat final BCA Indonesia Open Superseries 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia hanya menyisakan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut merebut tiket ke perempat final setelah mengatasi pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2015) malam WIB.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencoba mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo (Humas PP PBSI).

Tontowi/Liliyana dan Kenichi/Misaki sudah empat kali berhadapan. Di mana semua pertandingan selalu dimenangkan Tontowi/Liliyana. Di perempat final, Tontowi/Liliyana menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. Rekor pertemuan sementara 3-2 untuk keunggulan Tontowi/Liliyana. Tetapi di dua pertemuan terakhir, yaitu di BWF Super Series Finals 2014 dan Swiss Open Grand Prix Gold 2015, Tontowi/Liliyana kalah dari Liu/Bao.

"Saya pribadi nggak mikir menang kalah dulu, yang penting bisa main maksimal. Karena kami yakin kalau kami main maksimal, kami bisa lawan mereka," tutur Tontowi. "Kemarin di dua pertemuan terakhir kami kalah karena kurang siap saja. Kaya pas di Swiss Open, sayanya kurang fit."

Sayang, langkah Tontowi/Liliyana tidak diikuti empat ganda campuran Indonesia lainnya. Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Andrei Adistia/Vita Marissa kalah dari lawan-lawannya pada pertandingan hari ini.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Humas PP PBSI)

"Kami pastinya ingin ada pendamping untuk saling membantu. Cuma kita lihat sekarang, Jordan/Debby ketemu Fischer/Pedersen yang juga bukan lawan yang mudah. Riky/Richi juga ketemu pasangan Adcock juga kalah. Ya mudah-mudahan ke depannya mereka prestasinya bisa lebih bagus lagi. Minimal bisa mencegat unggulan-unggulan yang lain untuk bisa mendampingi kami sampai semifinal, sampai final," ucap Liliyana.

"Setiap bertanding kami pasti ditargetin juara, tapi kami nggak mau mikirin. Enjoy aja satu per satu. Hari ini selesai, tinggal mikir buat besok lagi, nggak mau mikir jauh-jauh dulu. Karena sekarang dari babak pertama juga lawannya sudah berat," tambah Liliyana.

Baca juga: 

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini