Sukses

Carolina Marin Bikin Olahraga Tepok Bulu Populer di Spanyol

"Saya rasa setelah gelar juara dunia itu, olahraga ini (bulu tangkis) jadi lebih populer," kata pebulu tangkis asal Spanyol itu.

Liputan6.com, Jakarta - Carolina Marin mengaku bangga bisa mempopulerkan bulu tangkis di negara asalnya, Spanyol. "Bulu tangkis memang tidak populer di Spanyol. Setelah saya dapat gelar di World Championships (2014), olahraga ini jadi lebih terkenal. Memang saat ada yang mendapat gelar juara, masyarakat pasti merasa senang," kata Marin kepada reporter Liputan6.com, Risa Rahayu Kosasi, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015) malam.

Seperti diketahui, untuk olahraga Spanyol lebih dikenal lewat tenis dan sepak bola. Di tenis, ada Rafael Nadal dan Roberto Menendez Ferre. Sementara untuk sepak bola, Spanyol yang merebut Piala Dunia 2010 memiliki sejumlah pemain hebat, sebut saja Iker Casillas, Andreas Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Ramos, Fernando Torres, hingga David de Gea.

Tunggal putri Spanyol Carolina Marin juara Australia Open Super Series 2015 (http://sports.ndtv.com)

"Saya rasa setelah gelar juara dunia itu, olahraga ini (bulu tangkis) menjadi lebih populer. Banyak anak-anak dan orangtua jadi bermain bulu tangkis sekarang. Dan olahraga ini bagus," pungkas Marin.

Setelah menjadi Juara Dunia 2014, Marin merengkuh gelar bergengsi lainnya, yakni All England 2015. Akhir pekan lalu, pemain berusia 21 tahun ini menambah koleksinya dengan menjuara Australia Open Super Series 2015.

Sayang, di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, langkah Marin sudah terhenti di babak pertama. Bertanding di Istora Senayan, Marin menyerah dari tunggal putri Jepang, Yui Hashimoto, lewat pertandingan selama 61 menit dengan skor 21-10, 15-21, dan 17-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.