Sukses

Hansamu Yama: Benteng Tangguh Timnas Indonesia di SEA Games

Dari enam bek yang dipanggil Aji Santoso, Hansamu merupakan pemain dengan statistik terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Hansamu Yama Pranata terpilih menjadi salah satu pemain untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia. Pemain berposisi sebagak bek ini menjadi andalan Pelatih Aji Santoso dalam SEA Games 2015.

Hansamu yang kini berseragam Barito Putera merupakan bagian dari Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF tahun 2013. Kini ia masih menjadi andalan di posisi sentral lini pertahanan Indonesia U-23.

Dari enam bek yang dipanggil Aji Santoso, Hansamu merupakan pemain dengan statistik terbaik. Hansamu telah bermain penuh di 7 dari 8 laga Timnas U-23 selama 2015.

Dari tujuh laga itu, Hansamu total melakukan 33 kali upaya tekel, 33 kali intersep, dan 35 sapuan. Catatan tersebut menggambarkan bahwa Hansamu sebagai bek tengah yang kokoh baik dalam duel darat maupun udara.

Namun, yang perlu diperhatikan pelatih Aji Santoso adalah pemain tersebut kerap mendapatkan kartu dalam proses bertahannya. Hansamu tercatat mendapatkan 3 kartu kuning dan 1 buah kartu merah dalam 8 laga terakhir Timnas U-23, sebuah catatan disiplin yang buruk dan dapat merugikan tim jika tidak dapat dikontrol.

*Siapa pemain favorit kamu di SEA Games 2015? Tweet pilihan kamu, berikan alasannya dan mention ke @Vaselinemen dengan hashtag #MVPMaksimal. Menangkan hadiah menarik berupa Jersey bertanda tangan pemain Timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini