Sukses

Linda Wenifanetri Lewati Pencapaian BCA Indonesia Open Tahun Lalu

"Sebelum-sebelumnya hanya sampai babak pertama. Sekarang saya hanya ingin lebih dari tahun lalu," kata tunggal putri Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Linda WeniFanetri melampaui pencapaian sebelumnya di BCA Indonesia Open Superseries Premier. Tahun ini, pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia tersebut menekuk pemain Kanada, Michelle Li, 21-17 dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015) sore WIB, untuk melenggang ke babak kedua.

"Sebelum-sebelumnya hanya sampai babak pertama. Sekarang saya hanya ingin lebih dari tahun lalu," kata Linda kepada wartawan usai pertandingan.

Di game pertama, Linda sempat tertinggal 4-9. Tetapi, Linda mampu membalikkan keadaan dan mendominasi permainan. "Hari ini saya main maksimal aja di lapangan, nggak mau pikirin gimana-gimana. Yang penting fokus satu poin ke poin lainnya. Saya berusaha rileks di lapangan," ucap Linda.

"Di awal, saya sempat ketinggalan jauh dulu baru bisa nyamain. Pas sudah leading pun saya berusaha jangan sampai kehilangan momen. Pelatih juga sudah mengingatkan untuk jaga konsen."

"Lawan Li saya banyak menyerang duluan, karena dia kuat tenaganya, bola-bola tajamnya juga kencang. Jadi bagaimana caranya saya jangan sampai keserang duluan karena bahaya, nggak enak sayanya," jelas Linda lagi.

Di babak kedua, Linda akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan, Tai Tzu Ying. "Semua calon lawan di Indonesia Open ini punya kekuatan yang merata, bukan hanya China dan Korea. Hanya harus fokus menang di tiap game," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini