Sukses

Tommy Sugiarto Beber Kunci Tumbangkan Lin Dan

Tommy mengaku sempat kehilangan fokus saat sempat unggul jauh dari Lin Dan.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra non-pelatnas, Tommy Sugiarto membuat kejutan saat mengalahkan peringkat dua dunia, Lin Dan, di babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Tommy menang 19-21, 21-8, dan 21-16.

"Saya sudah mengantisipasi bermain dengan Lin Dan harus bagaimana di set pertama. Memang kalah tapi tidak terlalu jauh selisihnya. Di set pertama semua pemain pasti ingin merebut kemenangan," kata Tommy di Istora Senayan, Rabu (3/6/2015).

Atlet kelahiran 1988 tersebut mengungkapkan dirinya mampu meladeni permainan Lin Dan karena sang lawan mengalami penurunan stamina. Pertama saya yakin bisa mengalahkan dia.

"Dia memang pemain besar, semua orang pasti mengenal dia yang juara Olimpiade bahkan dunia. Tetapi sekarang situasinya berbeda, karena saya yang merasakannya di lapangan. Saya lebih unggul secara stamina," tutur Tommy.

Pada set terakhir, Tommy sempat unggul jauh 8-0 hingga akhirnya menang tipis 21-16. Diakui sang pemain kalau dirinya mengalami kehilangan fokus pada saat itu.

"Saya sangat kehilangan fokus sekali saat dia mulai naik, sedikit mengubah kepercayaan diri, tapi saya bisa memenangkan pertandingan," kata peringkat 13 BWF ini lagi.

Dengan kemenangan ini, Tommy bakal bertemu pemenang antara Marc Zwiebler (Jerman) vs Scott Evans (Irlandia) di putaran kedua.

"Setelah melihat hasil drawing awalnya kaget bertemu Lin Dan, apalagi semua rasanya mengecilkan saya. Tapi saat bisa mengalahkan dia, itu yang membuat saya percaya diri, bahwa orang tidak bisa meremehkan saya lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.