Sukses

"Suarez Lebih Cocok Gabung Juve Ketimbang Barca"

Marco van Basten menilai Luis Suarez tidak mengikuti cara bermain Barcelona.

Liputan6.com, Amsterdam - Legenda Belanda, Marco van Basten, menilai Luis Suarez tidak cocok bermain di Barcelona. Menurutnya Suarez lebih cocok main di klub Serie A Italia.

"Saya berharap Suarez dapat menjadi pemain hebat tapi saya tidak habis pikir melihatnya bermain bagi Barcelona," jelas Van Basten seperti dilansir Goal (2/6).

Musim 2014/2015, Suarez memutuskan untuk bergabung dengan Barca. Pria asal Uruguay itu bergabung dengan Lionel Messi dan Neymar membentuk trisula MSN.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/871214/original/004047200_1430989688-5_2015-05-06T200222Z_73944142_MT1ACI13727357_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Saya rasa Suarez lebih cocok bermain bagi tim seperti Juventus atau Inter Milan karena sepak bola Italia sangat berbeda dengan permainan Barcelona," tambah eks penggawa AC Milan itu.

Suarez mencetak 24 gol di semua kompetisi bersama Blaugrana. Akan tetapi menurut Van Basten itu belum menunjukkan kemampuan Suarez sebagai penyerang andal.

"Barca bermain sepak bola dengan cerdas, bermain bola-bola pendek dengan kualitas individu yang hebat. Saya pikir Suarez lebih condong sebagai penyerang oportunis yang hanya menerobos ke depan," sebut Van Basten. "Suarez memang sudah melakukannya dengan baik tapi itu bukanlah cara bermain di Barcelona."

Baca Juga:

Latih Madrid, Benitez Jadikan Pemain Ini Target Utama

Bomber Chelsea Balik Lagi ke Atletico Madrid?

Kuak Fakta di Balik Penampilan Gemilang Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.
    Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

    Marco van Basten

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Neymar

Video Terkini