Sukses

Van Basten Yakin Pemain Muda Ini Bakal Sukses Bersama MU

Van Basten mengatakan Depay merupakan pemain yang masih ingin belajar.

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola Belanda Marco van Basten percaya Memphis Depay akan meraih sukses bersama Manchester United. Terlebih, pemain muda ini akan dibina manajer sekelas Louis van Gaal.

Menurut Van Basten, Depay adalah pemain yang sangat bagus. Dia adalah bintang muda yang kuat dan memiliki idenya sendiri. "Saya pikir itu adalah hal bagus untuk seorang pemain,” ujarnya kepada Sky Sports, Jumat (29/5/2014).

Roman Abramovich owner of Chelsea with Marco Van Basten prior to the Premier league football match against Manchester United at Old Trafford, Manchester, 23 September 2007. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Van Basten menambahkan, Dephay merupakan pemain yang masih ingin belajar. Dan, kebetulan dia bersama Van Gaal, yang pernah bekerja dengannya di Piala Dunia.

“Dia kini harus menunjukkan bahwa ia juga bisa bermain bagus di Inggris. Saya tidak tahu apakah itu bisa ia tunjukkan dengan cepat di tahun pertamanya," pungkasnya.

MU secara resmi telah mendapatkan pemain muda PSV Eindhoven ini, dengan mahar senilai 30 juta euro atau setara dengan Rp 546 miliar.

Manejer MU, Louis van Gaal, menceritakan alasannya memboyong top skor Eredivisie dengan 21 gol tersebut. Ahli susun formasi asal Belanda tersebut menyebut, Depay mirip bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Depay adalah pemain sayap yang bisa mencetak gol. Di dunia ini, tidak banyak pemain seperti mereka, Messi salah satunya," kata Van Gaal.

 

Baca Juga:

Pangeran Ali Mundur, Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

"Van Gaal Bisa Ciptakan Tim Pemenang"

Janji Inzaghi Jika Diberi Kesempatan Latih Lagi Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.