Sukses

Coret 2 Pemain, Ini Skuat Timnas Putri untuk SEA Games 2015

Dua pemain Sahabat tersisih dan gagal berangkat ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games 2015 di Singapura membuat pelatih tim nasional basket putri Indonesia Bambang Asdianto Pribadi akhirnya memangkas skuatnya menjadi 12 pemain saja. Dua penggawa Sahabat Semarang, Nur Rahmawati dan Sinta Ayu Ramadhani, dicoret.

Dua pemain ini terpaksa dicoret karena sesuai ketentuan setiap negara yang bertanding di cabang bola basket hanya boleh mendaftarkan 12 pemain saja.

"Timnas baru saja mengumumkan 12 pemain yang berangkat ke SEA Games 2015. Yang tercoret adalah Sinta dan Nur Rahmawati," terang manajer timnas putri Augie Fantinus kepada Liputan6.com melalui Whatsapp.

Dengan dicoretnya dua penggawa Sahabat maka Surabaya Fever menjadi penyumbang pemain terbanyak di timnas basket putri Indonesia dengan total empat pemain yakni Marlina Herawan, Gabriel Sophia, Yuliana Anggita Bening dan Mega Nanda Perdana Putri. Surabaya Fever merupakan juara WNBL Indonesia musim ini.

Ke-12 pemain ini masih akan digembleng latihan keras di Jakarta sebelum bertolak ke Singapura 5 Mei mendatang. Untuk memantapkan persiapan, Wulan Ayuningrum cs akan kembali melakukan sparring dengan IM U-18 putra Jumat (29/5/2015) sore.

Skuat Final Timnas Basket Putri:

1. Wulan Ayu Ningrum (Tomang Sakti)
2. Hanum Fasya  (Merah Putih Predators)
3. Yosiana Rosemary Ibrahim (Merah Putih Predators)
4. Rohtriastari (Sahabat)
5. Natasha Debby Christaline (Sahabat)
6. Yuni Anggraeni (Sahabat)
7. Gabriel Sophia (Fever)
8. Yuliana Anggita Bening (Fever)
9. Mega Nanda Perdana Putri (Fever)
10. Jacklien Ibo (Tomang Sakti)
11. Agustin Elya Gradita Retong (Tomang Sakti)
12. Marlina Herawan (Fever)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini