Sukses

El Pichichi Sudah Diraih, Sepatu Emas di Depan Mata

Ronaldo mengumpulkan 96 poin unggul 10 poin dari Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menutup akhir musim dengan catatan mengesankan. Pemain asal Portugal ini, berhasil meraih gelar top skorer atau pichichi.

Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim 2014/2015. Hat-trick yang dibuat saat menghadapi Getafe membuat pemain 30 tahun itu menyudahi musim dengan 48 gol.

Ronaldo, yang sudah memainkan pertandingannya ke 300 bersama Madrid, juga sudah sangat dekat dengan penghargaan "Golden Shoe" atau sepatu emas.

Top skor Liga Champions yang di dominasi oleh dua pemain terbaik Liga Sanyol yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dengan 48 gol yang dibuatnya, Ronaldo mengumpulkan 96 poin di daftar Golden Shoe Ranking 2014/2015. CR7 unggul 10 poin dari Lionel Messi di posisi dua, yang hanya mengoleksi 43 gol.

Bagi Ronaldo ini adalah gelar pichichinya yang ketiga sepanjang karirnya, dan bersiap meraih Sepatu Emasnya yang keempat, menunggu selesainya seluruh kompetisi liga di Eropa.

Ronaldo menutup Liga dengan 48 gol. Catatan ini merupakan data terbaiknya hingga saat ini, melebihi jumlah 46 gol dimusim 2011-12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Gol

Mantan pemain Manchester United ini, telah mencetak 314 gol selama periode tersebut dan memiliki rata-rata yang tak tertandingi dalam sejarah klub. Bahkan, tidak ada satupun dari 20 pencetak gol terbesar dalam sejarah klub yang memiliki rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan. Yang paling mendekati datanya adalah Puskas (0,93).

Dari jumlah 300 laga tersebut, 200 pertandingan telah dimainkannya di kompetisi liga, dimana ia telah mencetak 226 gol dan memenangkan tiga penghargaan Pichichi. Prestasi Ronaldo sudah mendekati jumlah 228 gol yang dicatat oleh Raul Gonzales.

Selain itu, dengan hat-trick saat menghadapi Getafe, Ronaldo telah mencatat rekor gol dalam satu musim kompetisi. Dengan jumlah 61 gol dalam semua kompetisi, ia telah melampui 60 gol yang dicatatnya dimusim 2011-12.  

Baca juga:
6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini
AFC Investigasi Kasus Visa 3 Pemain Pahang FA
Neymar vs Bale: Siapa Pemain 'Figuran' Lebih Hebat?
Bukti Nyata Manchester United Layak Tendang Falcao

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini