"MU Wajib Membeli Pemain Belakang"

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Mei 2015, 01:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2015, 01:00 WIB
Jaap Stam
Perbesar
Jaap Stam (FRANCOIS GUILLOT / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Jaap Stam punya opini menarik pada mantan klubnya Manchester United (MU) terkait rencana belanja pemain musim panas nanti. Ia berharap Setan Merah memfokuskan pada pembelian pemain belakang.

Musim ini MU memang kesulitan menemukan komposisi terbaik di sektor bek. Bahkan dalam beberapa laga Paddy McNair, Tyler Blackett, dan Michael Carrick sempat menjadi bek tengah karena tidak ada pelapis lain.

"Sangat penting untuk punya empat bek yang konsisten. Untuk klub sebesar MU sangat diperlukan bek yang sudah terbiasa satu sama lain," kata Stam seperti dilansir Soccerway.

"Pertahanan yang tangguh sudah tahu apa yang harus dilakukan tanpa banyak berpikir. Mereka saling membantu satu sama lain," ujar mantan bek asal Belanda itu menambahkan.

Saat ini MU hanya punya Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo sebagai bek tengah berpengalaman. Namun manajer Louis van Gaal terus mengganti duet diantara mereka.

"Para bek ini masih sangat muda dan masalah ini harus segera dipikirkan secepatnya. MU harus membeli bek berkualitas dan penuh pengalaman," ujar Stam.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU