Sukses

Garuda Muda Mujur Dapat Menjajal Malaysia

Garuda Muda tidak terlalu terpengaruh kisruh sepak bola yang tengah melanda di tanah air.

Liputan6.com, Bandung - Laga persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Timnas Malaysia U-23 dinilai oleh asisten pelatih tim nasional (timnas) U-23, M Zein Al Haddad, memberikan keuntungan untuk skuat Garuda Muda. Terlebih ajang Sea Games 2015 sudah semakin dekat.

"Pertandingan persahabatan ini akan saling menguntungkan, buat kita maupun Malaysia. Dan kebetulan kita beda grup dengan Malaysia. Jadi mungkin itu salah satu alasan kita melakukan tanding dengan Malaysia," katanya saat ditemui di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/5/2015).

Al Haddad menuturkan para penggawa Garuda Muda tidak terlalu terpengaruh kisruh sepak bola yang tengah melanda di tanah air. Ia yakin Garuda Muda hanya fokus untuk berlatih agar bisa berprestasi di Singapura.

"Persiapan kita selama ini sudah mengasah bagaimana organisasi dari mulai bertahan, lini tengah dan finishing. Semua itu sudah rampung, tinggal menunggu besok, semoga anak-anak tidak terpengaruh dan bisa memenangkan pertandingan sehingga malah menjadi akhir masalah yang sedang terjadi," tuturnya.

Selain itu laga melawan Malaysia U-23 menjadi salah satu tahap seleksi bagi 24 pemain yang nantinya akan menyusut menjadi 20 pemain.  Maklum hanya ada 20 pemain yang bakal dibawa pelatih Aji Santoso dalam SEA Games 2015.

"Bagi saya, 24 pemain yang ada saat ini semuanya bagus. Semuanya memiliki kualitas. Tapi karena kuota kita hanya 20 pemain, maka kita terpaksa meninggalkan empat pemain. Bukan berarti empat pemain itu tidak bagus, tapi karena kuota terbatas. Dan untuk pengumumannya mungkin coach Aji akan mengumumkan 20 pemain sekitar tanggal 26 Mei nanti," tutupnya.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini