Sukses

Masuk Timnas Indonesia, Tantan Harap Dimainkan di Posisi Sayap

Saat ini Tantan kerap kali dimainkan Pelatih Persib Bandung sebagai penyerang tengah di ajang AFC Cup 2015.

Liputan6.com, Bandung - Nama stiker Persib Bandung, Tantan menjadi salah satu dari 114 pemain yang dipersiapkan untuk Pra Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019. Tantan berharap dimainkan di posisi penyerang sayap oleh Pelatih Tim Nasional (Timnas), Peter Huistra.

Saat ini Tantan kerap kali dimainkan Pelatih Persib Bandung sebagai penyerang tengah di ajang AFC Cup 2015. Hal ini lantaran stok penyerang tengah Maung Bandung yang minim.

Pemain Persib Bandung Tantan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau di Timnas ingin main disayap saja karena lebih leluasa dan sesuai dengan karakter bermain," kata Tantan di Bandung.

Namun keputusan untuk memainkan dan memasukkan dirinya dalam skuat Merah Putih kembali kepada pelatih. "Itu tetap pelatih yang menentukan kalau dipanggil Alhamdulillah kalau tidak juga tak masalah," tuturnya.

Pemain Persib, Tantan berusaha menerobos pertahanan New Radiant, Bandung, Rabu (25/2/2015). Persib menang 4-1 atas tamunya New Radiant di laga perdana AFC Cup 2015 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tantan mengaku akan berusaha menunjukkan kemampuan sebenarnya saat menjalani training center nanti. "Saya akan berikan yang terbaik. Insya Allah karena ini demi negara juga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini