Sukses

Lionel Messi Melawan Tren Buruk di Markas Atletico

Ada tiga alasan Messi ingin mencetak gol di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Lionel Messi bakal melawan tren buruk saat Barcelona dijamu Atletico Madrid dini hari nanti. Meski Atletico menjadi lawan favorit yang kerap dijebol Messi, "La Pulga" ternyata sudah paceklik gol di markas Atletico, Vicente Calderon sejak 26 Februari 2012.

Padahal, Messi sudah cetak 18 gol dari 17 pertemuan melawan Atletico Madrid. Hanya Sevilla yang menjadi "korban" lebih favorit Messi yaitu sudah dibobol 19 kali.

Musim ini, Messi cetak 2 gol ke gawang Atletico Madrid. Namun, itu semua terjadi di Camp Nou, markas Barcelona. Di laga sebelumnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone berhasil selalu mengurung Messi agar tidak bisa bergerak. Bisakah dia berhasil lakukan hal yang sama kepada Messi di laga nanti?

Messi sekarang berbeda, setidaknya dia sudah temukan kembali ketajamannya seperti dulu. Motivasi Messi pun bakal tinggi untuk membawa Barcelona menang. Soalnya, dengan kemenangan, Messi bisa membawa Barcelona juara La Liga, tak peduli apapun hasil yang didapatkan Madrid saat dijamu Espanyol.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ada motivasi lain yang mungkin membakar semangat Messi yaitu target menjadi pichichi dan mendapatkan sepatu emas. Saat ini, Ronaldo masih unggul 2 gol atas Messi dengan 42 gol.

Seperti dilansir Marca, Messi sepertinya bakal menemui ketajamannya saat main di atletico nanti. Peran Messi saat ini lebih bebas dan tidak melulu berada di posisi tengah.

Baca Juga:

Timnas U-23 Berpesta Gol Lawan Tim Liga Nusantara

"Semua Orang Senang Jika Madrid Kalah"

Fakta Dibalik Final Liga Champions Barcelona vs Juventus

Juve Jumpa Barcelona, Tevez Tunggu Messi

5 Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini