Sukses

Video 'Juventus B' Permalukan Inter

Morata menjadi penentu kemenangan Juve atas Inter.

Liputan6.com, Milan- Juara Serie A musim ini Juventus tetap berhasil membawa pulang poin penuh meski turun dengan pemain lapis duanya kala bertandang ke Inter Milan. Di giornata 36 Serie A, I Bianconeri mempermalukan La Beneamata 2-1, Minggu (17/5/2015) dini hari WIB.

Karena sudah dipastikan meraih Scudetto dan kini konsentrasi mereka fokus untuk final Coppa Italia dan Liga Champions, Juventus menyimpan pemain pilarnya kala dijamu Inter. Tak ada nama seperti Gianluigi Buffon, Carlos Tevez atau Andrea Pirlo.

Praktis cuma ada empat langganan starter yang main sejak awal yakni Stephan Licthsteiner, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio dan Alvaro Morata. Itupun dikarenakan dua nama terakhir harus absen di final Coppa Italia akibat akumulasi kartu.

"Juventus B" tampil kurang maksimal di babak pertama. Juventus tertinggal lebih dulu di menit sembilan. Mauro Icardi membelokkan tendangan Marcelo Brozovic sehingga mengecoh kiper Marco Storari.

Juve baru bisa menyamakan skor tiga menit sebelum jeda lewat penalti Marchisio. Wasit menunjuk titik putih setelah Alessandro Matri dilanggar bek Inter Nemanja Vidic di kotak terlarang.

Saat laga tersisa tujuh menit lagi, I Bianconeri berbalik unggul berkat gol Morata. Gol ini seharusnya tidak perlu terjadi bila kiper Inter Samir Handanovic tidak melakukan blunder. Tembakan Morata di tepi kotak penalti tidak terlalu keras, tapi Handanovic gagal menangkapnya.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil mengalahkan 19 klub peserta Serie A musim ini. Mereka mengemas 83 poin. Sedangkan bagi Inter, mereka terancam gagal lolos ke Eropa. Inter terpaut tiga poin dari Fiorentina yang ada di posisi lima dan masih belum bertanding di pekan 36.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.