Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Inter Vs Juventus

Juventus akan turun dengan tim lapis kedua.

Liputan6.com, Jakarta- Derby d'Italia terjadi di pekan 36 Serie A. Inter Milan akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza. Seharusnya laga ini akan berlangsung panas dan seru seperti biasanya. Namun atmosfir Derby d'Italia akan sedikit berbeda kali ini karena Juventus sudah tidak memiliki kepentingan apapun.

Ya, sejak awal Mei Juventus sudah berhasil memastikan diri meraih Scudetto untuk kali keempat beruntun. I Bianconeri akan melepas laga sisa Serie A. Pasalnya mereka tengah berkonsentrasi menghadapi final Coppa Italia dan Liga Champions demi memenuhi target meraih treble.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan menyimpan pemain-pemain bintangnya seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, Gianluigi Buffon hingga Giorgio Chiellini saat bertandang ke Inter. Sebab pertengahan pekan ini Juve harus berduel dengan Lazio di final Coppa Italia.

Partai puncak Coppa Italia seharusnya digelar 7 Juni. Namun terpaksa dimajukan karena Juventus berhasil lolos ke final Liga Champions 6 Juni mendatang.

Sebagai gantinya, Allegri akan mempercayakan pemain-pemain lapis kedua. Marco Storari akan main sejak awal mengisi posisi Buffon. Sedangkan Angelo Ogbonna, Simone Padoin dan Paolo De Ceglie kemungkinan akan mendampingi Andrea Barzagli di sektor pertahanan.

Besar kemungkinan Allegri akan menjajal formasi 4-3-3. Trio lini depan akan dipercayakan kepada Simone Pepe, Kingsley Coman dan Fernando Llorente atau Alessandro Matri.

Pemain muda Stefano Sturaro akan mendapat kesempatan pertama merasakan Derby d'Italia. Sturaro akan menemani Roberto Pereyra dan Claudio Marchisio. Nama terakhir akan diturunkan melawan Inter karena terkena akumulasi kartu pada final Coppa Italia.

Beralih ke kubu Inter, pasukan Roberto Mancini akan tampil serius di laga ini guna memburu poin penuh. Mereka perlu menang demi menjaga peluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Duet Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio kembali jadi andalan. Icardi diharapkan bisa melanjutkan tradisi menjebol gawang Juventus. Icardi juga wajib mencetak gol guna melewati torehan gol Tevez di daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Pemuda Argentina itu harus memanfaatkan kemungkinan Tevez absen di laga ini untuk mengejar defisit dua gol.

Namun pasokan bola untuk kedua pemain ini akan berkurang karena Hernanes dan Fredy Guarin tidak bisa turun. Hernanes terkena skorsing, sedangkan Guarin cedera.

Absennya kedua peman ini membuat Mancini akan menurunkan Xherdan Shaqiri sejak awal guna menopang dua striker. Di lini belakang Inter akan tetap bertumpu pada kuartet Juan Jesus, Nemanja Vidic, Andrea Ranocchia dan Davide Santon.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/877153/big/067760500_1431757845-Intermilan_Vs_Juventus.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini