Sukses

Piala Sudirman: Jonatan Kalah, Indonesia Balik Tertinggal 1-2

Kekalahan Jonatan membuat Tiongkok memimpin 2-1.

Liputan6.com, Dongguan - Pemain muda Jonatan Christie gagal membendung peringkat satu dunia Chen Long. Kekalahan Jonatan membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Tiongkok di semifinal Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, Sabtu (16/5/2015).

Tampil tanpa beban, Jonatan sebenarnya cukup menjanjikan di awal pertandingan. Pemain 17 tahun ini sempat unggul 4-1 di set pertama. Namun setelah itu Jonatan banyak membuat kesalahan sendiri sehingga Chen Long merebut set pertama 21-10.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kalah dari Chen Long (Tiongkok) di partai ketiga semifinal Piala Sudirman 2015 (Humas PP PBSI)
Situasi hampir sama terjadi di set kedua. Jonatan mampu unggul 4-2 sebelum Chen Long kemudian membalapnya dan menang mudah 21-15. Di set kedua ini, Jonatan kembali banyak membuat kesalahan sendiri.

Kemenangan Chen Long membuat Tiongkok unggul 2-1 atas Indonesia. Pada partai pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menang straight set atas Cai Yun/Fu Haifeng.

Sayangnya di partai kedua, Bellaetrix Manuputty mundur saat menghadapi Li Xuerui. Bella tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut. Padahal, saat itu Bellaetrix memimpin di set pertama dengan 5-2.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini