Sukses

Van Gaal Berniat Tendang Winger Portugal

Pemain sayap Manchester United, Luis Nani sebentar lagi akan menyelesaikan masa pinjamannya bersama Sporting Lisbon.

Liputan6.com, Manchester - Pemain sayap Manchester United, Luis Nani sebentar lagi akan menyelesaikan masa pinjamannya bersama Sporting Lisbon.

Namun sayangnya, manajer MU, Louis van Gaal tidak menginginkan kehadiran winger asal Portugal tersebut. Pada 2013, ketika Setan Merah masih dinahkodai David Moyes, Nani memperpanjang kontraknya di Old Trafford Stadium hingga 2018. Dia sangat diandalkan oleh Moyes ketika itu.

Namun kondisi berubah drastis setelah  Van Gaal datang di awal musim 2014-15. Pelatih berusia 63 tahun tersebut menjadi orang pertama yang tidak menginginkan kehadiran Nani di Old Trafford.

Pada bursa transfer musim lalu, Van Gaal berharap ada klub yang bersedia menampung Nani. Namun sayangnya tidak ada klub yang menunjukkan minatnya kepada winger berusia 28 tahun tersebut.

Harga yang mahal dan gaji yang tinggi menjadi penyebab utama tidak ada klub yang bersedia menampung Nani. Setiap minggunya, Nani digaji sebesar 110 ribu pound, atau setara dengan Rp 2,2 miliar.

Bila kembali ke Old Trafford Stadium, Nani tidak akan menjadi pilihan utama. Dia kalah bersaing dengan Angel Di Maria, Ashley Young, Juan Mata, Adnan Januzaj dan rekrutan baru Setan Merah, Memphis Depay.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Nani sendiri sebenarnya mau bertahan lebih lama bersama Sporting Lisbon. Namun pencetak 11 gol dari 35 penampilan di Liga Portugal musim ini tidak bisa melakukan apapun karena terikat kontrak.

"Para fans meminta saya untuk bertahan. Namun, kami semua tahu kalau hal itu sangat sulit," imbuh Nani, seperti diberitakan Daily Star.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/51845/original/luis-nani-mu-130328c.jpg

"Saya sangat senang menghabiskan waktu selama satu tahun bersama Sporting, tapi saya memiliki kontrak dengan Manchester United. Ambisi saya berbeda kali ini," dia menutup.

Baca juga:

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.