Sukses

Alonso Tidak Khawatir Balapan di Sirkuit Catalunya

Fernando Alonso mengalami kecelakaan dalam uji coba pra musim di Sirkuit Catalunya yang mengakibatnya menderita gegar otak.

Liputan6.com, Barcelona - Fernando Alonso mengatakan dirnya tidak khawatir kembali balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada ajang balapan Formula 1 GP Spanyol, Minggu (10/5/2015) lusa. Seperti diketahui, pembalap McLaren itu harus absen pada balapan perdana musim ini akibat kecelakaan di Sirkuit Catalunya saat uji coba pra musim. Akibatnya, Alonso mengalami gegar otak.

"Saya tak memiliki kekhawatiran," kata Alonso seperti dikutip dari BBC, Jumat (8/5/2015). "Kecelakaan itu terjadi tiga bulan lalu, sayangnya saya pulih lebih lama."

"Saya datang ke sini dengan keyakinan dan motivasi penuh untuk memberikan hasil yang baik di depan penonton," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Fernando Alonso (FRED DUFOUR / AFP)

Dalam acara konferensi pers kemarin, Alonso mengenakan kacamata hitam. Hal itu bukan tanpa sebab. Dua kali juara dunia Formula 1 itu mengalami tembel atau peradangan mata.

Dokter menyarankan Alonso mengenakan kacamata hitam agar terhindar dari infeksi. Selain itu, iaharus menghindari cahaya buatan. Biasanya, di sesi konferensi pers diwarnai kilatan cahaya dari jepretan kamera para fotografer.

"Mereka merekomendasikan untuk tidak terlalu banyak terkena cahaya buatan," ucapnya. "Saya mencoba untuk melindungi mata untuk agar siap buat hari Sabtu dan Minggu.

Kembali ke Barcelona, Alonso berencana untuk mengajak orang-orang yang merawatnya di rumah sakit akibat kecelakaan pra musim untuk makan malam setelah balapan. "Mereka begitu baik kepada saya dan saya ingin makan malam dengan mereka, mungkin pada hari Minggu karena saya berada di sini hingga hari Senin untuk acara sebuah sponyol. Jadi, saya akan makan malam dengan mereka," ujar Alonso.

Baca Juga:

"MU Sulit Cari Sosok Pengganti Van Gaal"

Chicharito Ungkap Cara Ampuh Kalahkan Juventus

Calderon: Bale Harus Tetap Tinggal di Madrid

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini