Sukses

Selangkah Lagi Ronaldo Bikin Rekor Sensasional, Apa Itu?

Catatan gol Ronaldo kini hampir menyamai torehan legenda Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikalahkan tuan tumah Juventus 2-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dinihari WIB. Satu-satunya gol Los Blancos dicetak bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Gol berawal dari umpan James Rodriguez dari sisi kanan ke mulut gawang Juve. Ronaldo yang tak terkawal langsung menanduk bola masuk ke gawang Gianluigi Buffon.

Seperti dilansir harian Marca, gol Ronaldo bukan saja akan memperbesar peluang Madrid maju ke babak selanjutnya. Namun, gol tandang bagi El Real ini, membuat pemain asal Portugal ini selangkah lagi mencapai rekor sensasional klub.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat laga melawan Juventus (Reuters)

Berkat torehannya, striker berusia 30 tahun itu tinggal selangkah lagi menjadi top skor sepanjang masa Madrid. Catatan gol Ronaldo kini hampir menyamai torehan legenda Madrid.

Ronaldo sejak bergabung dengan Madrid sudah berhasil menorehkan 306 gol. Jumlah itu hanya terpaut satu gol dari catatan milik top skor sepanjang masa Madrid, Alfredo Di Stefano, dengan 307 gol.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Lain

Bukan itu saja, Ronaldo juga kembali memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 76 gol. Jumlah ini hanya berbeda satu dari pesaing abadinya, Lionel Messi.

Ronaldo juga sukses memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini lewat torehan sembilan gol, bersanding dengan striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano.

Ronaldo saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Tiga golnya ke gawang Sevilla membuatnya mengoleksi 42 gol di ajang tersebut musim ini.

Memborong tiga gol Ronaldo akhirnya bisa menyamai rekor Messi. Hattricknya ke gawang Sevilla membuatnya sudah mencetak hattrick enam kali di seluruh kompetisi musim ini, sama dengan torehan Messi.

 

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Penyebab Madrid Dikalahkan Juve

Kelincahan Suarez Bikin Bayern Ketakutan

5 Fakta Menarik Usai Juventus Gasak Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini