Sukses

Babak I: Gol Coutinho Bawa Liverpool Ungguli QPR

QPR gagal mengembalikan permainan terbaiknya seperti di awal babak pertama

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool untuk sementara menang 1-0 atas  Queens Park Rangers di laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (2/5/2015) malam WIB. The Reds membuka keunggulan lewat gol Philippe Coutinho.

Meski bermain di kandang lawan, QPR mampu memberikan tekanan berarti kepada tuan rumah. Bahkan, laga baru berjalan 2 menit  QPR sudah mencetak gol melalui tendangan sudut Philips yang dibelokkan Fer. Namun, gol tersebut dianulir   karena wasit menganggap bola sudah keluar.

Giliran Fer yang mendapat peluang. Lolos dari kawalan pemain Liverpool, Fer melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditepis Mignolet.

Sebaliknya, Liverpool yang membutuhkan angka dalam laga ini, beberapa kali juga berpeluang mencetak gol. Kesempatan pertama didapat Gerrard. Tapi, tembakan jarak jauhnya masih melebar di sisi kanan. Setelah itu, tendangan Gerrard masih tepat dipelukan kiper QPR, Green.

Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 19. Rickie Lambert dari sisi kanan memberikan umpan terarah kepada Coutinho, yang meneruskannya dengan tendangan keras ke sudut gawang. Liverpool unggul 1-0.

 Pemain Liverpool Steven Gerrard saat melawan QPR (Reuters)

Menang satu gol Liverpool mulai menemukan kepercayaan diri. Sebaliknya, QPR gagal mengembalikan permainan terbaiknya seperti yang dilakukan di awal babak pertama.

Pemain Liverpool sempat melancarkan protes saat pemain belakang QPR Hill terlihat handsball dalam kotak penalti.  Namun, wasit tetap meneruskan pertandingan.

QPR hampir menyamakan kedudukan. Austin  yang menerima umpan dari Fer melepaskan tembakan jarak jauh yang arahnya melambung di atas mistar.

Lima menit jelang babak pertama berakhir Liverpool nyaris menambah kemenangan. Tapi, tendangan Gerrard masih bisa diamankan Green. HIngga babak pertama berakhir Liverpool masih tetap unggul 1-0


Susunan Pemain:

Liverpool: S. Mignolet, G. Johnson, M. Skrtel, D. Lovren, S. Gerrard, A. Lallana, J. Henderson,     Philippe Coutinho, E. Can, R. Sterling, R. Lambert

QPR: R. Green, N. Onuoha, R. Dunne, C. Hill, S. Caulker, J. Barton, K. Henry, L. Fer, M. Phillips, Sandro, C. Austin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Queens Park Rangers

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini