Sukses

Tertabrak Mobil, Bintang Persija Absen 1 Tahun

Alfin tertabrak mobil saat menggunakan telefon genggam.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan kehilangan salah satu bintangnya Alfin Tuassalamony di musim kompetisi 2015. Alfin harus absen selama satu tahun akibat patah kaki usai tertabrak mobil, Rabu (30/4/2015).

"Ini sebuah kehilangan yang besar bagi Persija. Kemungkinan Alfin harus menjalani perawatan selama satu tahun. Kami terus memberi motivasi bagi ia agar tetap tegar," jelas pelatih Persija Rahmad Darmawan saat dihubungi Liputan6.com (1/5/2015).

Insiden itu terjadi di halaman parkir sebuah apartemen di Kalibata. Alfin yang ketika itu sedang bersantai sambil bermain ponsel, tiba-tiba dihantam mobil yang akan parkir. Pemain yang sempat merumput di CS Vise itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
Alvin Tuasalamony dirawat di RSCM dan dikunjungi Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad (istimewa)
Meski harus absen panjang, tim Macan Kemayoran tidak ingin ceroboh mengambil keputusan. Alfin yang dikontrak selama dua tahun sejak tahun 2015 tidak akan begitu saja 'dibuang' Persija.

"Saya rasa tidak akan ada keputusan untuk memutuskan kontrak. Saya rasa itu terlalu kejam. Kita harus tetap mendukung Alfin," lanjut RD.

Absennya Alfin untuk Persija membuat coach yang akrab disapa RD itu harus putar otak mempersiapkan pemain. "Sampai saat ini belum terpikirkan. Kalau untuk Syaiful Indra, mungkin bukan, karena Alfin di Persija lebih banyak bermain sebagai gelandang."

Baca Juga:

Utak atik Kans Juara Barcelona dan Real Madrid di 4 Laga Sisa

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Muda Meriam London

Messi, Mesin Gol dengan Berbagai Gaya

Depay 99% ke Liga Inggris, Peluang bagi MU atau Liverpool?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini