Sukses

"Ancelotti Punya Cara Jitu Kalahkan Juve"

Leg kedua di Bernabeu merupakan satu keuntungan tersendiri.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan digelar di markas Juve di Turín pada 5 Mei 2015 mendatang, sedangkan leg kedua berlangsung di Santiago Bernabeu pada 13 Mei.

Juventus melangkah ke semifinal setelah unggul atas Monaco dengan skor total 1-0. Skuat asuhan Massimiliano Allegri  telah mendominasi Liga Italia  selama tiga musim terakhir dan berpeluang besar memenangkan Liga untuk yang keempatkalinya berturut-turut.

Jelang laga bergengsi itu, legenda Madrid Emilio Butragueno mengatakan pertandingan Madrid kontra Juventus akan menjadi babak penyisihan yang sangat seimbang. Madrid akan berhadapan dengan klub yang legendaris, dan tim yang sangat kompetitif

Carlo Ancelotti Memberikan Instruksi Madrid vs Atletico (Javier Soriano/AFP/Getty Images)

"Dan, merupakan kabar baik bagi dunia sepakbola serta Champions bahwa Juventus telah kembali berada di level ini. Meski begitu [pelatih Madrid] Carlo Ancelotti adalah seorang dengan pengalaman luas dan saya yakin ia akan menemukan cara untuk mengalahkan Juve”.

Menurut  Butragueno, Madrid diuntungkan dengan jadwal pertandingan. Leg kedua di Bernabeu, secara teori merupakan satu keuntungan tersendiri, dengan catatan di kandang lawan Madrid harus mencapai hasil yang baik agar dapat tiba di final.

"Kami memiliki harapan besar setelah pertandingan luar biasa yang telah dilakukan tim pada Rabu lalu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Morata

Pada bagian lain Butragueno sependapat dengan Ancelotti yang mengatakan Madrid harus berkonsentrasi dengan peluang yang dimiliki. El Real dan semua pemain memiliki level yang cukup  tinggi untuk dapat mengatasi tantangan apapun.  

"Jadi, ini akan menjadi babak penyisihan yang menarik dilihat dari segi para pemain dan penonton”.

Menyoal mantan pemain Madrid yang kini menjadi bintang Juve, Morata,  Butragueno mengatakan bahwa ia sedang memainkan musim kompetisi yang luar biasa.  

"Kami sangat senang akan hasil yang telah dicapai olehnya karena ia sudah layak meraihnya. Ia memiliki potensi yang sangat besar dan ia sedang memperlihatkan hal itu," pungkasnya.  



Baca juga:

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Junior Meriam London

'Kekasih' Ronaldo dan Model Seksi Cium Mesra Chicharito

Rossi Bicara Peluang Juara MotoGP

Saat Fans Arsenal Bantu Anak Indonesia

Naluri Membunuh Telah Kembali, Pacquiao Siap Bantai Mayweather

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.