Sukses

Ronaldo Minta Neymar Lampaui Rekornya

Neymar baru saja menyamai rekor 47 gol Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, yakin penyerang Barcelona, Neymar ditakdirkan mencapai kesuksesan. Bahkan, Ronaldo memprediksi, kehebatan Neymar akan melebihi dirinya.

Performa Neymar bersama Barcelona musim ini memang tengah menanjak. Terakhir, Neymar ikut mencetak satu gol dalam kemenangan 6-0 Barcelona atas Getafe pada Selasa lalu dalam laga lanjutan La Liga.

Gol Neymar itu sekaligus menyamai torehan 47 gol Ronaldo bersama Barcelona. Ronaldo, yang pernah dua kali juara Piala Dunia bersama Brasil menilai, tahun depan Neymar akan bermain lebih baik lagi. 

Mantan penyerang Timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam sebuah seremoni di Sao Paulo, Brasil, 16 Februari 2011. AFP PHOTO/Mauricio LIMA

"Saya sangat berharap bahwa Neymar akan melampaui saya dalam semua aspek. Neymar memiliki masa depan yang cemerlang dan dia telah tampil luar biasa saat ini," kata Ronaldo, seperti dilansir ESPN.

"Penampilannya akan menyenangkan orang-orang di Brasil, karena dia adalah idola besar saat ini," lanjutnya.   

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Neymar telah mencetak 29 kali di La Liga, 10 gol di Liga Champions, serta tujuh gol di Copa del Rey dan sekali di Supercopa de Espana. Mayoritas gol Neymar lahir pada musim 2014-2015, di mana dia telah mencetak 32 gol di semua kompetisi musim ini.

Ronaldo sendiri hanya selama semusim membela Barcelona yakni pada 1996-1997. Kala itu, Ronaldo mampu mempersembahkan trofi Supercopa de Espana, Copa del Rey, dan Piala Winners untuk klub asal Katalan tersebut.

Perlu 19 gol lagi untuk Neymar bisa menyamai rekor gol Ronaldo bersama Timnas Brasil. Neymar saat ini menempati peringkat kelima pencetak gol sepanjang masa Brasil, di mana Pele memimpin daftar tersebut dengan torehan 77 gol. 

Baca juga: 

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Hampir Juara, Terry Puji Mourinho Setinggi Langit

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini