Sukses

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Januzaj disebut-sebut bakal menjadi penerus Ryan Giggs saat menjalani debut musim 2013/14 lalu.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal sudah punya rencana sendiri terkait masa depan Adnan Januzaj. Manajer Manchester United (MU) itu berencana meminjamkan Januzaj  ke klub lain agar mendapat pengalaman.

Januzaj disebut-sebut bakal menjadi penerus Ryan Giggs saat menjalani debut musim 2013/14 lalu. Pasalnya gaya bermain Januzaj sangat mirip dengan legenda MU tersebut.

Januzaj tampil impresif dengan bermain dalam 35 laga dan mencetak empat gol pada musim debutnya. Namun peruntungannya berubah ketika van Gaal menjadi manajer sejak musim panas lalu.

Adnan Januzaj (AFP/Paul Ellis)

Pemain asal Belgia itu baru tampil dalam 18 laga tanpa mencetak gol musim ini. Van Gaal lebih memilih Antonio Valencia, Ashley Young, atau Angel Di Maria. Terakhir kali Januzaj menjadi starter adalah pada 11 Februari lalu saat melawan Burnley.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Everton?

Masa depannya semakin terancam karena MU ingin mendatangkan dua pemain sayap baru musim depan. Yakni Memphis Depay dari PSV dan Gareth Bale dari Real Madrid.

Itu sebabnya wacana peminjaman Januzaj menjadi opsi memungkinkan bagi van Gaal. Dan Everton kemungkinan akan menjadi klub pemilik Januzaj selama semusim ke depan.



Van Gaal menilai The Toffees merupakan klub yang sukses mengembangkan pemain pinjaman seperti Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu, dan Gareth Barry. Apalagi Roberto Martinez dikenal sebagai manajer yang bisa mengeluarkan potensi maksimal dari pemain muda.

Baca Juga:

Kalah dari Everton, Van Gaal Amuk Dua Anak Asuhnya

Mourinho: Banyak Klub Ingin Tiru Kesuksesan Chelsea

Dipermalukan Genoa, Karier Inzaghi Akan Berakhir?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris