Sukses

Wolfsburg Kalah, Muenchen Juara Bundesliga Musim 2014-15

Muenchen meraih gelar juara Bundesliga untuk ketiga kali secara beruntun.

Liputan6.com, Muenchen - Borussia Monchengladbach sukses menahan laju Wolfsburg dalam upaya persaingannya dengan Bayern Muenchen memperebutkan juara Bundesliga. Wolfsburg yang berada di urutan kedua klasemen dikalahkan Monchengladbach 0-1 pada laga Senin (27/4/2015) dini hari. Gol penting ini dicetak M. Kruse pada menit 90 setelah memanfaatkan umpan F. Johnson.

Kekalahan Wolfsburg memastikan Muenchen menjadi juara Bundesliga Jerman musim 2014/15. Ini lantaran perolehan poin skuat asuhan Pep Guardiola sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Wolfsburg dengan empat pertandingan tersisa. Kini selisih poin mereka menjadi 15 angka.

Sementara itu, kemenangan tersebut juga membawa Monchengladbach menggusur Bayer Leverkusen di posisi ketiga.

Bagi FC Hollywood ini merupakan keberhasilannya merengkuh trofi Liga Jerman ke-25.  Ini merupakan jumlah terbanyak di antara klub-klub lain, dengan pesaing terdekat adalah FC Nurnberg dengan koleksi sembilan gelar.

Muenchen juga berpeluang meraih gelar juara Liga Champions. Mereka melaju ke semifinal Liga Champions dan akan bertemu Barcelona.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang pernah empat musim melatih Barcelona.

 

Baca Juga:

MU Tumbang, Rooney Cedera

Barcelona Tak Ada Apa-apanya Tanpa Messi

Bungkam Juve, Torino Patahkan Kutukan 20 Tahun Tak Pernah Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.