Jr. NBA Gelar School Clinic

Oleh Thomas pada 26 Apr 2015, 17:56 WIB
Diperbarui 26 Apr 2015, 17:56 WIB
Jr NBA
Perbesar
Jr NBA (Praxis)

Liputan6.com, Jakarta- Jr. NBA telah menyelesaikan rangkaian kegiatan pelatihan di sekolah-sekolah (school clinic). Ada 18 sekolah di Jakarta yang mendapat kesempatan emas ini.

Para siswa mendapat pelajaran yang meliputi lima kemampuan dasar dalam bermain basket, yakni Core, Ball Handling, Footwork, Shooting, dan Passing. Kegiatan school clinic ini merupakan kelanjutan dari program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag.

Kegiatan School Clinic ini diadakan selama 13-24 April di 18 sekolah di Jakarta dan menjangkau lebih dari 1200 anak-anak dengan usia 5 sampai 14 tahun.

Jr. NBA 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag terdiri dari lima tahapan, yaitu: Coaches Clinic, Open Clinic, School Clinic, Selection Camp dan National Training Camp yang berjalan mulai dari Maret sampai dengan Agustus 2015.

Program ini dibuka dengan coaches clinic di Jakarta pada 28 Maret 2015 dan dihadiri lebih dari 200 pelatih basket. Selanjutnya, open clinic bagi anak-anak diadakan di Cilandak Sport Center, Jakarta pada 29 Maret 2015  dan diikuti oleh lebih dari 1.200 anak-anak berusia 5-14 tahun.

Open clinic ini dipimpin oleh Jr. NBA Head Coach, Chris Sumner yang melatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga membagi tentang pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Jr. NBA merupakan sebuah program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya