Sukses

Barcelona Tak Ada Apa-apanya Tanpa Messi

Legenda Muenchen Jean-Marie Pfaff percaya kolektifitas Muenchen jauh lebih kuat

Liputan6.com, Muenchen - Mantan kiper Bayern Muenchen Jean-Marie Pfaff mempertanyakan apakah Barcelona bisa mencapai final Liga Champions jika Lionel Messi tidak bermain dengan baik. Menurut Pfaff, yang bermain untuk Muenchen antara 1982 dan 1988, menganggap Barcelona sangat tergantung kepada bintang asal Argentina itu.

"Jika Messi tidak memiliki hari yang baik, setengah dari tim ini tidak akan baik pula," kata Pfaff.

Sementara, Muenchen kata dia jauh memiliki kedalaman. "Barcelona adalah tim yang hebat, tapi saya percaya kolektifitas Muenchen jauh lebih kuat," kata pria asal Belgia ini.

"Saya pikir seluruh tim (Muenchen), mulai dari kiper dan pemain lain dapat bekerja sama dengan sangat baik."

Barcelona dijadwalkan akan bertemu Muenchen di semi-final Liga Champions. Itu artinya, pelatih Bavarians Pep Guardiola akan menghadapi mantan klubnya untuk pertama kalinya sejak pindah ke Jerman.

Muenchen lolos ke babak empat besar setelah menang telak 6-1 atas Porto pada leg kedua perempat final. Muenchen menang agregat 7-4 setelah kalah 1-3 pada pertandingan pertama. Sedangkan Barca melaju usai melewati adangan Paris Saint-Germain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Berbahaya

Pfaff tak membantah bahwa Messi, Neymar, dan Luis Suarez merupakan trio penyerang paling berbahaya di dunia. Tapi, pria 61 tahun itu yakin Bayern bisa menghadapinya.

"Ya, ini adalah laga yang sulit dan tentu saja pertandingan yang sangat besar," ujarnya.

"Melawan Neymar, Messi dan Suarez, pertahanan Muenchen harus sangat berkonsentrasi," katanya. "Namun laga ini ditentukan oleh dua kali 90 menit. Saya rasa Bayern Muenchen akan lolos," pungkasnya.

 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.