Sukses

Video Napoli Lolos ke Semifinal Liga Europa

Napoli lolos ke semifinal setelah unggul agregat gol 6-3 atas VfL Wolfsburg.

Liputan6.com, Napoli - Meski bermain imbang 2-2 melawan VfL Wolfsburg di Stadion San Paolo, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB, Napoli tetap lolos ke semifinal Liga Europa. Sebab, pada leg pertama skuat besutan Rafael Benitez ini menang dengan 4-1. Dengan demikian, Napoli unggul dengan agregat gol 6-3.

Bermain di kandang, Napoli yang tampil dengan skuat utama justru tampil tertekan di babak pertama. Ivan Perisic nyaris membawa Wolfsburg unggul jika saja upayanya tidak digagalkan kiper Mariano Andujar. Sementara sundulan Nicklas Bendtner masih melebar di sisi kanan gawang. Andujar tampil gemilang untuk kembali menggagalkan peluang Bendtner dan Maximilian Arnold.

Di babak kedua, situasi berbalik. Napoli membuka keunggulan di menit ke-50. Sepakan Jose Callejon yang membentur salah seorang bek Wolfsburg mengecoh kiper Diego Benaglio. Lima belas menit berselang, Napoli menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Dries Mertens usai memanfaatkan umpan matang Gonzalo Higuain.

Wolfsburg memperkecil skor di menit ke-71 lewat sundulan Timm Klose memanfaatkan umpan sepak pojok Arnold. Dua menit berselang, Perisic menjebol gawang Napoli menyambut umpan matang Josuha Guilavogui. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.