Sukses

Ditahan Wolfsburg, Napoli Tetap Lolos ke Semifinal

Napoli sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum dibalas oleh Wolfsburg.

Liputan6.com, Naples- Napoli berhasil lolos ke semifinal Liga Europa meski pada leg kedua perempat final harus puas ditahan imbang 2-2 oleh tamunya VfL Wolfsburg di Stadion San Paolo, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB.

Wolfsburg menghadapi misi maha berat karena di leg pertama kalah 1-4 di kandang sendiri. Celakanya mereka juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain kunci seperi Andre Schurrle, Aaron Hunt, Veirinha dan Kevin de Bruyne akibat cedera ringan.

Sementara Napoli justru turun dengan mayoritas pemain utama meski sudah menang besar di kandang lawan.

Tim lapis dua Wolfsburg ternyata mampu merepotkan Napoli di babak pertama. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menekan Napoli.

Ivan Perisic nyaris membawa Wolfsburg memipin di awal laga. Aksi Perisic memaksa kiper Napoli Mariano Andujar bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Peluang Wolfsburg lainnya lewat Bendtner masih melebar.

Napoli beruntung memiliki Andujar. Bila tidak ada kiper Argentina itu, gawang Napoli sudah jebol di babak pertama. Andujar kembali melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang Maximilian Arnold dan Bendtner.

Di babak pertama, Napoli praktis cuma punya satu peluang melalui tendangan voli Gonzalo Higuain yang masih meleset dari sasaran beberapa detik sebelum jeda.

Meski di babak pertama lebih banyak tertekan, Napoli justru bisa unggul lebih dulu di awal babak kedua. Pada menit 50, Jose Callejon mencetak gol. Bola sepakan Callejon membentur salah seorang bek Wolfsburg sehingga mengecoh kiper Diego Benaglio.

Wolfsburg makin terpuruk setelah di menit 65 Dries Mertens berhasil menggandakan keunggulan Napoli. Pemain Belagia ini melepaskan tembakan first time. Wolfsburg pun kini secara agregat tertinggal 1-6.

Tim tamu tak mau menyerah begitu saja. Di menit 71, Wolfsburg bisa memperkecil ketertinggalan berkat sundulan bek Timm klose yang meneruskan sepak pojok Arnold.

Dua menit kemudian papan skor berimbang 2-2. Perisic memperdaya Andujar setelah menerima umpan dari Josuha Guilavogui.

Namun pada waktu tersisa, Wolfsburg gagal mengejar defisit tiga gol sehingga harus tersingkir dari Liga Europa. Napoli yang berhak melaju berkat keunggulan agregat 6-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini