Sukses

Bintang Spurs Jadi Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini

Leonard mengalahkan Green dan Jordan.

Liputan6.com, Los Angeles- Forward San Antonio Spurs Kawhi Leonard dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA musim ini. Leonard terpilih berkat kepiawaiannya dalam mencuri bola dari penguasaan pemain lawan.

Pada musim 2014-2015, Leonard sering diganggu cedera. Akibatnya dia cuma main 64 kali di musim ini. Meski demikian, dia masih mampu memberikan dampak besar pada Spurs terutama dalam hal bertahan.

Leonard merupakan forward keenam yang mampu memimpin statistik steal per game sejak NBA mulai mencatat statistik 42 tahun lalu. Dia memiliki rata-rata steal 2,3 per pertandingan dan 5,9 defensive rebounds.

Kepiawaian pemuda berusia 23 tahun itu dalam bertahan turut membantu Spurs finis di posisi tiga tim dengan rating bertahan terbaik.
Kawhi Leonard (Istimewa)
Pria kelahiran Los Angeles itu menerima total 333 poin, termasuk diantaranya 37 suara yang menempatkannya di posisi pertama. Pemilihan Pemain Bertahan Terbaik dilakukan oleh panel yang berisi 129 jurnalis baik cetak maupun elektronk dari Amerika Serikat dan Kanada.

Setiap jurnalis berhak memilih tiga pemain untuk ditempatkan di posisi pertama, kedua dan ketiga. Pemain akan menerima lima poin bila ditempatkan di posisi pertama. Sedang di posisi dua mendapat tiga poin dan satu poin untuk tempat ketiga.

Leonard mengungguli pemain Golden State Warrios Draymond Green yang menempati posisi dua dengan 317 poin dan center LA Clippers DeAndre Jordan di urutan tiga (261 poin). Leonard menjadi pemain Spurs pertama yang mendapat penghargaan ini setelah David Robinson pada musim 1991-92.

KIA selaku sponsor penghargaan ini akan mendonasikan mobil Sorento LX CUV ke Respite Care of San Antonio atas nama Leonard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.