Sukses

Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs Dynamo Kiev

Fiorentina dan Dynamo Kiev sama-sama kehilangan gelandang jangkar mereka.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina akan memanfaatkan kesempatan bermain di depan publik mereka sendiri kala menjamu Dynamo Kiev. Bermodal hasil 1-1 pada leg pertama, La Viola menargetkan bisa menundukkan Kiev demi lolos ke semifinal Liga Europa musim ini.

Meski tak akan diperkuat David Pizarro yang cedera, Fiorentina tetap bisa menurunkan skuat terbaik mereka. Mario Gomez, Mohamed Salah, dan Alessandro Diamanti akan diandalkan demi menggempur pertahanan Kiev.

Lini tengah La Viola masih bisa mengandalkan Marcos Alonso, Alberto Aquilani, dan Milan Badelj. Malah Kiev yang harus kehilangan pemain pentingnya di lini tengah, setelah Miguel Veloso cedera.

Di lini depan, motivasi berlipat tengah menerpa bomber Kiev, Artem Kravets, yang mencetak dua gol di kompetisi lokal. Bukan tak, Kravets diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Kiev, Sergiy Rebrov demi mencuri gol di Stadion Artemio Franchi, dini hari nanti WIB.

Jeremain Lens dan Andriy Yarmolenko bakal siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menekan dari sisi sayap ke area pertahanan La Viola. Namun, barisan belakang Fiorentina juga berisi pemain syarat pengalaman seperti Manuel Pasqual, Nenad Tomovic, Jose Basanta, dan Micah Richards.

Kapten Fiorentina, Manuel Pasqual, meminta rekan-rekan setimnya berjuang sampai akhir demi lolos ke semifinal Liga Europa. Menurut Pasqual, tim asuhan Vincenzo Montella ingin menang dan momentum ini harus dimanfaatkan demi membuktikan diri bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa.

"Setiap orang di sini perlu berjuang sampai akhir. Kami ingin melangkah lebih jauh di Liga Europa, semua orang akan senang melihat kami memenangi laga nanti," ujar Pasqual, seperti dilansir Goal.

"Kami melanjutkan pekerjaan, kami ingin menang. Kami tentu harus lolos. Kami harus bereaksi dengan tepat di lapangan untuk menang. Melawan Dynamo, kami akan memainkan permainan kami," lanjutnya.

Susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): Neto (gk), Manuel Pasqual, Nenad Tomovic, Jose Basanta, Micah Richards, Marco Alonso, Alberto Aquilani, Milan Badelj, Alessandro Diamanti, Mohamed Salah, Mario Gomez.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Aleksandr Shovkovsky (gk), Antunes, Domagoj Vida, Yevgen Khacheridi, Danilo Silva, Sergiy Rybalka, Vitaliy Buyalskyy, Jeremain Lens, Younes Belhanda, Andriy Yarmolenko, Artem Kravets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.