Sukses

Sriwijaya FC Isyaratkan Dukung Joko Driyono Pimpin PSSI?

"Yang pasti memiliki komitmen untuk memajukan kompetisi," ucap wakil SFC.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Sriwijaya FC, Robert Hery, menyatakan, bila satu suara mendukung satu nama dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015.

Perhelatan tersebut digelar di Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu 18 April 2015 besok. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebut nama satu calon yang didukung.

Terdapat 9 nama yang maju sebagai calon Ketua Umum, termasuk calon incumbent, Djohar Arifin Husin. Tiga nama diprediksi bakal bersaing ketat berebut kursi PSSI 1. Kandidat kuat itu adalah: La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono, dan Syarif Bastaman.

"Kami Sriwijaya dan Sumatra, semoga saja satu paket mendukung satu calon. Kami ingin musyawarah dan mufakat saja," kata Robert ketika ditemui di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 17 April 2015.

Namun, dia memberikan sinyal bila pilihan Sriwijaya bakal jatuh kepada calon yang telah memiliki pengalaman menjalankan kompetisi. Pernyataan tersebut boleh jadi menyiratkan SFC mendukung Joko Driyono untuk memimpin PSSI, mengingat dia sosok yang sudah lama menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.

"Yang pasti memiliki komitmen untuk memajukan kompetisi," kata Robert singkat. "Joko Driyono? Ya, lihat saja besok," ucap Robert.

Dia juga berharap, tidak ada politik uang dalam pemilihan nanti. Semua voters (pemilik suara) harus sportif. "Kalau masih ada politik uang, atau jual beli suara jangan harap sepakbola Indonesia maju," ujar dia. 

Baca juga: 

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini