Sukses

Bantai Wolfsburg, Napoli Selangkah Lagi ke Semifinal

Hamsik dan Higuain menghadirkan malapetaka bagi Wolfsburg.

Liputan6.com, Wolfsburg- Napoli telah menjejakan satu kaki ke semifinal Liga Europa. Di leg pertama perempat final, pasukan Rafael Benitez berhasil menang telak 4-1 di kandang VfL Wolfsburg, Jumat (17/4/2015) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di VW Arena ini, Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan mengejutkan Napoli. Hamsik mencetak dua gol. Sedangkan Higuain melesakkan satu gol dan memberi satu assist.

Hasil ini membuat Wolfsburg dituntut menang empat gol tanpa balas di kandang Napoli pekan depan. Sedangkan Napoli cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah tiga gol saja untuk lolos ke semifinal.

Napoli sebenarnya sempat tertekan di 10 menit awal. Namun mereka secara mengejutkan malah berhasil unggul lebih dulu pada peluang pertama di pertandingan ini.

Umpan Dries Mertens berhasil diselesaikan dengan baik oleh Higuain melalui tendangan setengah voli. Pemain Wolfsburg memprotes gol ini karena menganggap Higuain mengontrol bola dengan tangan.

Delapan menit kemudian Higuain kembali menghadirkan bencana bagi pertahanan Wolfsburg. Umpan matang Higuain membuat Hamsik lepas dari jebakan off-side dan berhadapan langsung dengan kiper Diego Benaglio. Tanpa kesalahan, Hamsik mampu menceploskan bola. Wolfsburg 0, Napoli 2.

Hamsik nyaris menambah keunggulan Napoli bila saja tendangan rendahnya tidak digagalkan Benaglio.

Wolfsburg berpeluang memperkecil ketertinggalan di penghujung babak pertama. Akan tetapi peluang Andre Schurrle masih bisa dipatahkan kiper Mariano Andujar sehingga bola cuma mengenai tiang gawang. Skor 0-2 bertahan sampai jeda.

Simak ulasan babak kedua di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua Wolfsburg coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Napoli karena Kevin de Bruyne tampil buruk di laga ini.
Wolfsburg vs Napoli (AFP)
Alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Wolfsburg malah kembali kebobolan di menit 64. Kesalahan koordinasi antara Benaglio dan Guilavogui membuat bola bisa dikuasai Jose Callejon. Eks pemain Madrid itu kemudian mengumpankan kepada Hamsik. Pemain Slovenia itu berhasil memaksimalkannya guna mencetak gol kedua di laga ini.

Wolfsburg semakin terpuruk. Pemain pengganti Manolo Gabbiadini ikut mencetak gol di menit 76. Baru semenit berada di lapangan, Gabbiadini berhasil menjebol gawang Benaglia setelah meneruskan umpan Lorenzo Insigne.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol di menit 80. Nicklas Bendtner yang menggantikan Bas Dost dengan baik menuntaskan kerja keras Ivan Perisic.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Luiz Gustavo, Guilavogui (Arnold 70); Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Perisic 64); Dost (Bendtner 57)

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Inler; Callejon, Hamsik (Gabbiadini 75), Mertens (Insigne 60); Higuain (Henrique 86)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.