Sukses

Fans Madrid Inginkan Bale Jadi Bek Kiri

Bale pernah main sebagai bek kiri di Tottenham Hotspurs.

Liputan6.com, Madrid: Fans Real Madrid ternyata menginginkan Gareth Bale menjadi bek kiri di leg kedua perempat final Liga Champions kontra Atletico Madrid pada 23 April nanti. Fakta ini terkuak setelah harian Marca melakukan polling kepada pembacanya.

Tak kurang sekitar 50,1 persen suara yang setuju jika Bale menjadi bek kiri di pertandingan nanti. Sedangkan pilihan kedua jatuh kepada Fabio Coentrao yang mendapatkan 37,4 persen suara dari pembaca.

Sementara Nacho menempati 6,5 persen suara, sedangkan Arbeloa mendapatkan 6 persen suara. Mengapa Bale? Sejak di Tottenham Hotspurs atau Real Madrid, Bale tak pernah main sebagai bek.

Memang, saat awal kariernya di Hotspurs, Bale sempat bermain sebagai bek kiri. Namun lama-lama, Bale ternyata lebih berkembang sebagai winger kiri. Mungkinkah pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengambil resiko ini?

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Marcelo tak bisa main di leg kedua perempat final Liga Champions karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tahu absennya Marcelo merupakan kerugian besar bagi "Los Blancos".

Memang, masih ada 3 pemain lain yang bisa mengisi posisi ini yaitu Nacho, Alvaro Arbeloa dan Fabio Coentrao. Coentrao seperti dalam polling sepatutnya menjadi pilihan utama, tapi kenapa Bale?

Jika Bale di bek kiri, maka Ancelotti bisa memplot Isco masuk sebagai penyerang di kiri. Lagi pula, Bale nantinya saat permainan berlangsung bakal bermain menyerang di posisi winger. Masalahnya apakah Bale mau bertahan? Ini sepertinya yang kurang dimiliki winger mahal asal Wales ini.

Baca juga:

Tinggalkan Dortmund, 5 Klub Ini Siap Tampung Juergen Klopp

Aksi Putra Van Persie Lakukan Tendangan Kalajengking

"Musim Depan MU Juara Liga Premier Inggris"

Timnas U-23 Minta 2 Laga Uji Coba Jelang SEA Games

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.