Pecundangi Napoli, Lazio ke Final Coppa Italia

Oleh Risa Kosasih pada 09 Apr 2015, 04:29 WIB
Diperbarui 09 Apr 2015, 04:29 WIB
Lazio Tantang Juve di Final Italia
Perbesar
SSS

Liputan6.com, Roma - Napoli gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri di Stadio San Paolo saat menjamu Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (9/4/2015) dini hari. Napoli dipecundangi dengan skor tipis 0-1.

Dengan hasil ini, Lazio berhak lolos ke final karena unggul aggregat gol 2-1 setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1. Di final, Lazio akan menghadapi Juventus yang sehari sebelumnya mengalahkan Fiorentina dengan skor telak 3-0.

Bermain di kandang, Napoli hanya memiliki peluang bagus di 15 menit pertama lewat Marek Hamsik. Menerima umpan dari Dries Mertens, tembakan Hamsik masih belum bisa membobol gawang Lazio yang dikawal kiper Etrit Berisha.

Tak lama berselang, Lazio mencoba membalas. Striker gaek Lazio Miroslav Klose memain-mainkan bola di pojok kotak penalti sambil menunggu Antonio Candreva masuk. Sayang, umpan Klose kepada pemain Italia itu gagal dieksekusi dan melebar ke tiang jauh.

Eksekusi tendangan bebas Manolo Gabbiadini di pertengahan babak juga membuka harapan Le Aquile untuk unggul cepat atas Napoli. Tetapi, hingga turun minum skor tetap 0-0.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol Tunggal Lulic Bawa Lazio ke Final Coppa Italia (udah)
Perbesar
Lazio berhak menantang Juventus di final telah karena sebelumnya telah mengantongi hasil imbang 1-1, yang membuat mereka unggul agregat 2-1

Baru empat menit babak kedua dimulai, bek tengah Lazio Mauricio sudah diganjar kartu kuning oleh wasit Daniele Orsato. Mauricio malah melakukan pelanggaran tak perlu kepada striker Napoli, Gonzalo Higuain.

Hingga menit ke-59, tercatat ada dua peluang yang dimiliki masing-masing tim. Napoli punya kesempatan lewat kerja sama Higuain dan Hamsik ketika nama kedua merangsek masuk ke kanan pertahanan Lazio dengan mengirimkan umpan silang ke rekannya itu.

Ketika Higuain membawa bola ke tengah, kiper Berisha keburu menjauhkannya. Pertandingan begitu menarik karena dua tim ini bermain terbuka dengan saling jual beli serangan.

Gol pembuka yang menjadi gol satu-satunya akhirnya tercipta. Pada menit ke 79,  Senad Lulic melakukan tembakan tepat dari tengah kotak penalti usai menerima umpan silang Felipe Anderson. Tembakan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper Napoli, Mariano Andujar. Skor 1-0 untuk Lazo. Hingga babak kedua usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain

Napoli: Andujar: Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; Inler, Gargano; Gabbiadini, Hamsik, Mertens; Higuain.

Lazio: Berisha; Basta, De Vrij, Mauricio, Braafheid; Cataldi, Biglia, Parolo; Candreva, Klose, Felipe Anderson

Lanjutkan Membaca ↓