Sukses

Dua Ganda Indonesia Terhenti Lebih Awal di Singapore Open

Riky/Richi harus mengakui keunggulan pasangan Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung.

Liputan6.com, Singapura - Dua ganda campuran Pelatnas Cipayung terpaksa mengakhiri langkahnya lebih awal di OUE Singapore Open 2015, Selasa (7/4/2015). Pasangan Riky Widianto/Richi Puspta Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto sama-sama tak berhasil melewati rintangan pertama mereka.

Riky/Richi harus merelakan babak pertamanya di tangan pasangan Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung. Dalam waktu 36 menit, Riky/Richi kalah dua game langsung 15-21 dan 19-21.

“Melihat dari permainan lawan sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya hari ini permainan kami nggak bisa keluar dengan maksimal,” kata Richi menanggapi permainannya.

Hasil ini sekaligus memupuskan harapan keduanya untuk kembali mendulang kesuksesan seperti tahun lalu. Di turnamen yang sama pada 2014 lalu, Riky/Richi menjadi runner up turnamen usai kalah dari rekan senegaranya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Penampilan pasangan Praveen/Debby hari ini pun tak begitu memuaskan. Menghadapi wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, Praveen/Debby tak mampu mengulangi kesuksesan sebelumnya di Yonex All England Open 2015 lalu. Kala itu Praveen/Debby bisa langsung menang dua game atas Xu/Ma, 21-15 dan 21-14. Sebaliknya, kini Praveen/Debby harus straight game dari Xu/Ma, 13-21 dan 16-21.

“Hari ini kebanyakan tempo kami diatur sama lawan. Begitu bisa mulai mengejar lawan, tapi kaminya kurang konsiten di lapangan. Jadinya hasilnya seperti ini,” kata Debby ditemui usai bertanding.

“Masalah angin juga cukup berpengaruh hari ini. Hanya itu nggak bisa dijadikan alasan. Karena lawan juga pasti merasakan hal yang sama,” kata Praveen menambahkan.

Satu lagi ganda campuran Pelatnas Cipayung yang belum bertanding ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana baru hari ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Jian Yi Lee/Peiy Zhen Lim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.