Sukses

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data di Sini

Hummels berada diurutan ke-32 dalam daftar bek yang paling sering melakukan clearance di Bundesliga musim ini.

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels selalu dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United. Kabar itu kian menguat dalam beberapa hari ke belakang.

Pemain kelahiran Jerman tersebut telah memberi sinyal bakal meninggalkan tim besutan Jurgen Klopp. Hummels tampaknya sudah bosan dengan persaingan di Bundesliga, dia pun sudah bersiap mencari tantangan baru.

"Saya rasa pindah ke luar negeri akan baik untuk karier profesional dan kesejahteraan secara pribadi. Akhirnya, saya ingin meninggalkan Bundesliga,” kata Hummels dikutip dari Mirror.

Ucapan bek berusia 26 tahun tersebut kian menguatkan kabar kepindahannya ke MU. Terlebih lagi, manajer MU, Louis van Gaal sedang mencari bek berpengalaman untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah (sebutan MU).

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/783891/original/066189200_1419223928-hummels.jpg

Hummels adalah salah satu pemain yang mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia 2014. Banyak yang mengatakan kalau dia merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Namun demikian, bek berpostur 191 cm tersebut tidak bisa memberi banyak kontribusi bersama Dortmund musim ini. Di papan klasemen Bundesliga hingga pekan ke-26, tim yang identik dengan warna kuning itu berada di posisi kesepuluh dengan mengoleksi 33 poin.

Lalu, sudah pantaskah Hummels bergabung dengan MU pada musim depan jika melihat statistiknya bersama Dortmund musim ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Hummels

Statistik Hummels

Sepanjang musim ini, Hummels sudah memperkuat Dortmund dalam 16 pertandingan dengan durasi bermain selama 1402 menit. Dia juga berhasil mencetak sebuah gol untuk Dortmund.

Dalam catatan Who Scored, Hummels menempati posisi kesepuluh di Bundesliga sebagai bek yang paling sering melakukan tekel. Jika diakumulasi, dia melakukan tekel sebanyak 2,4 kali per laga.

Hummels berada diurutan ke-32 dalam daftar bek yang paling sering melakukan clearance di Bundesliga musim ini. Dia melakukan sapu bersih sebanyak 4,6 kali per laga di sepanjang kompetisi Bundesliga musim ini.

Tapi, dalam urusan duel dengan lawan, Hummels adalah bek kedua terbaik di Bundesliga. Dia memenangkan duel perebutan bola dengan lawan sebanyak 5,9 per pertanndingan.

Lihat grafik Hummels selengkapnya:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/843038/original/001679700_1428059087-MAT-HUMMELS-AJI-150403.jpg

Baca juga:

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

Ada Di Maria, Beckham Masih Raja Assists MU

FIFA Izinkan ISL 18 Klub, Aturan BOPI Tidak Berlaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini