Sukses

Bom Ancam Final Copa Del Rey

Tapi Polisi berhasil menangkap pelaku yang berusia 17 tahun.

Liputan6.com, Kepolisian Spanyol menangkap remaja 17 tahun yang mengancam bakal meledakkan Camp Nou ketika menggelar pertandingan final Coppa del Rey antara Barcelona melawan Athletic Bilbao, 30 Mei mendatang.

Dilansir dari Super Sport, pelaku tinggal di Molina de Segura yang terletak di wilayah Murcia. Dia menyebarkan pesan bernada ancaman itu melalui situs jejaring sosial. Dalam pesan tersebut, dia akan merusak pertandingan dengan bomb.

"Kepolisian telah menangkap pemuda yang mengancam bakal menyerang Camp Nou di final Copa del Rey," tulis sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis hari ini.

Pihak berwenang pun menyatakan, pria yang tidak diungkap identitasnya itu telah terbukti bersalah atas tindakan meresahkan orang lain. "Terdakwa berusia 17 tahun telah memposting pesan ancaman di jejaring sosial atas komentar yang berkaitan dengan final Copa del Rey. Dia mengklaim telah menyiapkan perlengkapan untuk meldakkan Camp Nou."

Dalam penyelidikan lebih lanjut, pria tersebut telah menghapus profil di situs jejarig sosial, 24 jam setelah memposting ancaman itu pada 25 Maret lalu guna menghilangkan jejak. Namun Polisi dibantu pakar telematika mampu melacak akun tersebut.

Belakangan, orang tersebut juga dikaitkan dengan spekulasi janggal jatuhnya pesawat Germanwings pada 24 Maret 2015 rute Barcelona tujuan Dusseldorf, Jerman. Kecelakaan itu menewaskan 150 orang.

Venue final Copa del Rey sempat menjadi polemik. Itu setelah Madrid menolak Santiago Bernabeu sebagai tempat pertandingan pamungkas antara musuh abadi, Barcelona vs Bilbao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.