Sukses

Pique Optimis Messi Main Kontra Celta Vigo

Gerard Pique menilai penyerang andalan timnya, Lionel Messi, sudah siap bertanding pasca cedera kakinya.

Liputan6.com, Jakarta Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia optimis tentang kesanggupan Lionel Messi untuk kunjungan Barcelona ke Celta Vigo di lanjutan ajang La Liga akhir minggu ini.

Cedera kaki memaksa pemilik nomor punggung 10 ini absen saat Tim Nasional Argentina menghadapi El Savador dan Ekuador. Kala itu, pelatih Argentina, Tata Martino mengaku tak mau ambil resiko dengan membiarkan Messi tetap main. Mantan pelatih Barcelona ini lebih memilih untuk menjaga fisik Messi agar pulih benar.

"Latihan di hari ketiga, dia masih tak bisa mengenakan sepatu di kaki kanannya. Kami paham fans ingin lihat dia bermain, tapi dia memang tak bisa main," ucapnya seperti dikutip Daily Mail.

Kini sudah seminggu berlalu dari pertandingan internasional tersebut. Pique menyatakan rekan klubnya dalam semangat yang baik dan cukup bugar untuk pertemuan di Balaidos—stadion Celta Vigo—Senin (6/4) dini hari WIB.

Dikutip dari Footbal-Espana, bek Blaugrana itu menyampaikan, “Saya sudah bicara dengannya, tentu saja, dan saya sangat optimistis,” katanya dalam acara promosi Rabu (3/4) waktu setempat.

Menurut suami dari penyayi Shakira ini, secara fisik Messi Nampak baik-baik saja dan siap untuk bertanding. “Saya pikir ia akan baik-baik saja untuk Balaidos, tapi ini semua tergantung pada apa yang ia rasakan,” tambahnya.

Akhir minggu ini, Barcelona akan menantang tuan rumah Celta Vigo yang berada di peringkat 10 klasemen sementara La Liga. Walaupun nampak akan mendapatkan poin penuh, Barca harus tetap mewaspadai papan klasemen karena rival terdekatnya, Real Madrid, di Bernabeu akan menjamu tim peringkat 19, Granada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini