Sukses

4 Berita April Mop yang Hebohkan Dunia Sepak Bola

Kebudayaan barat tersebut baru mulai populer tahun 1700 di tanah Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - April Fools' Day atau April Mop jatuh setiap tanggal 1 April. Pada hari itu, semua orang diperbolehkan berbohong atau memberikan lelucon kepada semua orang tanpa dianggap bersalah.

Memang tidak jelas bagaimana terciptanya April Mop. Namun, sejumlah sejarawan bersepkulasi, April Mop sudah dilakukan sekal tahun 1582 di Prancis. Kebudayaan barat tersebut baru mulai populer tahun 1700 di tanah Inggris.

Setiap tahunnya, banyak lelucon yang membuat heboh dunia. Salah satu lelucon yang menggemparkan dunia adalah kematian raja Yunani, George II pada 1 April 1947.

Tidak mau kalah, media-media dunia sepak bola di Eropa juga sering jahil mengerjai pembacanya. Setidaknya, ada empat berita jahil yang dipublukasikan media Eropa pada 1 April 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Tato YNWA Rooney

Media asal Inggris, Daily Star memberitakan kalau kapten Manchester United, Wayne Rooney mempunyai tato berlambang Liverpool dengan tulisan YNWA, singkatan dari You'll Never Walk Alone (slogan Liverpool) di lengan kanannya bagian atas.

Daily Star mengkaitkan tato tersebut dengan kegagalan Rooney mencetak gol ke gawang Liverpool dalam 10 tahun terakhir. Tidak hanya itu, mereka juga menyebut kapten Timnas Inggris tersebut seorang fans Liverpool.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/841149/original/098138300_1427861226-Wayne_Rooney_2.jpg

Jika diperhatikan secara seksama, berita itu adalah bohong belaka. Sebab, tato di lengan Rooney yang identik dengan Liverpool adalah hasil editan photoshop.

3 dari 5 halaman

2

Lady Gaga

Media asal Italia, Forza Italian Football juga tidak mau kalah berbuat jahil. Kemarin, mereka memberitakan kalau penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga telah membeli klub yang mempunyai masalah finansial, AC Parma.

Wanita yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta mengeluarkan uang sebesar 8,6 juta euro, atau setara dengan Rp 120 miliar untuk membantu keuangan Parma.

Forza Italian Football juga mengatakan kalau Lady Gaga telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Roberto Donadoni dan presiden Giampietro Manenti. Mereka membicarakan masa depan Parma dalam jangka panjang.

Diujung berita, Forza Italian Football mengucapkan selamat hari April Mop!

4 dari 5 halaman

3

Inter Kembalikan Gelar Juventus

Tidak hanya satu, Forza Italian Football membuat dua berita bohong pada hari yang sama. Presiden Inter Milan yang merupakan pengusaha Indonesia, Erick Thohir bersedia mengembalikan dua gelar Scudetto kepada Juventus, yakni musim 2004-05 dan 2005-06.

Selain bersedia mengembalikan dua gelar Scudetto Juventus, Thohir juga diberitakan bersedia membayar uang ganti rugi sebagai permintaan maaf. Diujung berita, Forza Italian Football mengucapkan selamat hari April Mop!

5 dari 5 halaman

4

David Luiz Botak

Selain media, bek Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz juga mengerjai fansnya. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengunggah foto dirinya tanpa rambut, alias botak di media sosial.

Gambar tersebut tentu saja menghebohkan dunia maya. Sebab, Luiz adalah seorang pemain yang terkenal dengan gaya rambutnya yang kribo. Luiz memang terkenal dengan ulah-ulah jahilnya. Jadi tak heran ia ikut merayakan April Mop yang jatuh setahun sekali.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/842009/original/012021800_1427950496-David_luiz_botak.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini